Tundukkan PAL Indonesia, Tim Futsal Angkasa Pura Airports Rebut Juara III Porseni BUMN 2015

 Tim Futsal AP I

Menghadapi PAL Indonesia, awalnya kami tertekan. Namun anak-anak kemudian mampu menguasai permainan. Hasil ini menjadi evaluasi kami bersama untuk menjadi lebih baik lagi di pertandingan cabang futsal Porseni BUMN tahun berikutnya.

Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil merebut Juara III dalam cabang olahraga futsal Porseni BUMN 2015. Angkasa Pura Airports secara dramatis menundukkan tim futsal PAL Indonesia 6-3, dalam pertandingan yang digelar di Planet Futsal GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/11) pagi.

Pada pertandingan pertama, Angkasa Pura Airports berhasil mengalahkan Jasa Raharja 8-0. Di babak kedua, giliran Bank Mandiri yang harus merasakan keperkasaan tim futsal Angkasa Pura Airports. Angkasa Pura Airports menang dengan skor 4-3 pada pertandingan yang digelar Senin (16/11).

Langkah tim futsal Angkasa Pura Airports terus berlanjut. Kemenangan atas PTPN III dengan skor 9-2 membawa Angkasa Pura Airports merebut tiket ke perempat final untuk bertemu KAI. Angkasa Pura Airports menang dengan skor telak 3-1. Di semifinal, Angkasa Pura Airports akhirnya dikalahkan oleh Perum Damri, 0-4. Hasil ini memaksa Angkasa Pura Airports harus puas untuk memperebutkan titel Juara III melawan PAL Indonesia, yang sebelumnya juga takluk oleh Pelindo III di partai semifinal lainnya. Pelindo III akhirnya muncul sebagai Juara I setelah mengandaskan perlawanan Perum Damri lewat drama adu penalti.

“Menghadapi PAL Indonesia, awalnya kami tertekan. Namun anak-anak kemudian mampu menguasai permainan. Hasil ini menjadi evaluasi kami bersama untuk menjadi lebih baik lagi di pertandingan cabang futsal Porseni BUMN tahun berikutnya,” ujar pelatih tim futsal Angkasa Pura Airports Ahmad Nizar Catur Prasetyo yang juga Fire Fighting Training Officer Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.

Dalam Porseni BUMN 2015 ini, Angkasa Pura Airports mengikuti empat pertandingan cabang olahraga yakni bulu tangkis, voli, futsal, dan tenis lapangan. Angkasa Pura Airports mengerahkan kurang lebih 50 karyawan untuk mengikuti ajang tahunan yang digelar 8 hingga 20 November 2015 di Jakarta ini. [Pardika/Arif]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *