Tingkatkan Pelayanan, Angkasa Pura Airports Luncurkan Contact Center Bandara 172

sub2

Jakarta – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) meluncurkan Contact Center Bandara 172. Contact Center Bandara 172 ini sudah beroperasi secara penuh sejak 20 Februari 2016, bertepatan dengan hari jadi Angkasa Pura Airports ke-52.

“Angkasa Pura Airports mengelola 13 bandara komersial di wilayah tengah dan timur Indonesia dengan jumlah pengguna jasa yang besar. Kondisi seperti ini membutuhkan saluran komunikasi yang baik antara pengguna jasa bandara dengan Angkasa Pura Airports selaku operator bandara,” ujar Corporate Secretary Angkasa Pura Airports, Farid Indra Nugraha, Senin (13/6).

Contact Center Bandara 172 dapat diakses melalui telepon atau ponsel di nomor 172, e-mail: cc172@ap1.co.id, facebook: AngkasaPura 172, serta twitter: @angkasapura172. Contact Center Bandara 172 memiliki fungsi utama untuk menerima dan menindaklanjuti keluhan dari seluruh pengguna jasa bandara.

“Selain itu juga berfungsi untuk memberikan informasi serta menerima saran dan masukan dari seluruh stakeholder bandara. Jadi, tidak hanya penumpang saja yang dapat menyampaikan keluhan kepada Bandara 172, mitra usaha seperti airlines, groundhandling, hingga tenant-tenant yang ada di area komersial bandara yang dapat menyampaikan keluhan dan saran melalui contact center ini,” lanjut Farid.

Hadirnya Contact Center Bandara 172 merupakan satu upaya Angkasa Pura Airports untuk meningkatkan Customer Satisfaction Index (CSI).

“Bercermin dari Heathrow Airport di London, contact center bandara diakses oleh lebih dari 10 juta pengguna jasa dan sangat potensial sebagai prospek untuk diverifikasi usaha bandara. Hal ini juga akan kami terapkan pada Contact Center Bandara 172,” imbuh Farid. [DSS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *