Tingkatkan Keterampilan, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Adakan In House Training P3K

2681e

Mangupura – Dalam meningkatkan keterampilan dan ketanggapan pegawai di bidang P3K, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai adakan In House Training P3K yang telah tersertifikasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI. Kegiatan yang berlangsung tanggal 7 – 9 Desember 2016 di Novotel Bandar Udara I Gusti ngurah Rai ini dibuka langsung oleh Co. General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Putu Puja Supradnyana.

Training yang bekerja sama dengan PT Surveyor Indonesia (Persero) ini diikuti oleh 20 orang perwakilan yang berasal dari Airport Equipment Department, Airport Operation & Services Department, Airport Security Department, Shared Services Department, dan Airport Safety & Quality Management Department.

Materi training ini disampaikan oleh beberapa narasumber, diantaranya Retno Adhiati dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bali, dr. I Made Juli Arsana, S.Ked., M.Si. PMI Provinsi Bali, dan dr. Nila Pratiwi dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Materi yang diberikan berkaitan dengan dasar-dasar kesehatan kerja, regulasi yang berkaitan dengan K3 dan P3K di tempat kerja, bantuan hidup dasar (RJP), P3K pada gangguan khusus, dan praktikum simulasi pemberian pertolongan pertama pada kecelakaan (RJP, evakuasi korban, pembidaian, penanganan luka, dll). Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian ujian praktikum dan teori oleh perwakilan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

“Diharapkan dengan adanya acara ini dapat meningkatkan keterampilan pegawai dalam hal pertolongan pertama pada kecelakaan di tempat kerja sehingga tercipta bandara yang tanggap, sehat, dan selamat,” ucap Putu Puja. [Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *