Terbang Perdana Trigana Air Rute Solo-Banjarmasin

BOYOLALI – Maskapai penerbangan Trigana Air melakukan penerbangan perdana rute baru Solo-Banjarmasin- Balikpapan-Berau dengan pesawat Boing 737 seri 200 yang diberangkatkan melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Rabu (18/4) lalu.

Acara seremoni penerbangan perdana rute Solo-Banjarmasin dihadiri oleh Komisaris Utama Trigana Air Tri Suprayogi Prawiro, Wali Kota Surakarta Joko Widodo, Bupati Boyolali Seno Samodro, serta Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel (Pnb) Kusworo.

Menurut Sales and Service Manager Trigana Air Tatang Surya, penerbangan perdana rute Solo-Banjarmasin tersebut menggunakan pesawat Boing 737 seri 200 nomor penerbangan TGN-772 dan membawa 97 penumpang. Sementara kedatangan pesawat Trigana Air di Bandara Adir Soemarmo dari Banjarmasin dengan nomor penerbangan TGN-771 dengan membawa 103 penumpang. Rencananya, penerbangan rute baru ini akan dilakukan dua kali dalam sepekan yakni di hari Rabu dan Kamis. Penerbangan rute Solo-Banjarmasin diberangkatkan pukul 11.45 WIB dan Solo-Pangkalan Bun Kalimantan Tengah pada pukul 12.00 WIB.

Pembukaan rute baru Trigana Air Solo-Banjarmasin dan Solo-Pangkalan Bun ini diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat Solo dan sekitarnya yang sebelumnya harus melalui bandara di Yogyakarta untuk menggunakan jasa angkutan udara tujuan Kalimantan. Untuk rute Solo-Banjarmasin ini Trigana Air menetapkan harga tiket antara Rp520 ribu hingga Rp900 ribu per orang. [AH]

Sumber: Banjarmasin Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *