Sultan Hasanuddin International Airport Makassar Salurkan Pinjaman Ke-20 Mitra Binaan

Maros – Angkasa Pura Airports sebagai salah satu BUMN yang memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar bandara kembali melakukan penyaluran pinjaman kemitraan, kali ini dilaksanakan penyaluran pinjaman kemitraan tahap I tahun 2017.

Program penyaluran ini merupakan salah satu program rutin CSR (Corporate Social Responsibility) Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Kegiatan yang dilaksanakan pada 31 Maret 2017 bertempat di Ruang Rapat Bantimurung Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang biasa disebut SHIAM.

Sambutan dari General Manager Cecep Marga Sonjaya dan Sales Department Head Iwan Sanusi Libere mengawali acara penyaluran pinjaman tersebut. Melalui program CSR kali ini, SHIAM menyalurkan pinjaman kemitraan kepada 20 mitra binaan yang berdomisili di sekitar Bandara sebesar Rp 730.000.000.

Adapun 20 mitra binaan tersebut terdiri dari berbagai kegiatan usaha diantaranya kios dan bengkel motor, konveksi pakaian wanita dan pria, toko kelontong, jasa angkutan, industri kopi, las pagar dan besi, serta toko fotokopi dan ATK. “Tahun ini SHIAM memiliki anggaran sebesar 2,5 milyar yang akan dibagi secara bertahap dan dievaluasi,” ujar Iwan Sanusi Libere selaku Sales Department Head.

Jumlah penyaluran pinjaman Tahap I ini lebih besar dibandingkan Tahap I pada tahun lalu, yang mana tahun 2016 SHIAM menyalurkan pinjaman kemitraan Tahap I sebesar Rp 650.000.000,00. Perlu diketahui bahwa program CSR ini merupakan misi Angkasa Pura Airports yang dilakukan dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di lingkungan sekitar Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Program ini dilaksanakan dalam empat tahap yaitu setiap tiga bulan sekali selama satu tahun. Dengan adanya program ini, General Manager SHIAM berharap dapat memberi semangat mitra binaan dalam menjalankan bisnis usaha mereka, dan pinjaman dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Pada kesempatan ini, General Manager SHIAM juga menghimbau agar mitra binaan melapor kepada manajemen SHIAM jika terdapat masalah di dalam pelaksanaan program ini, agar dapat diselesaikan dengan cepat.

“Saya bersyukur sekali mendapat bantuan dari Angkasa Pura Airports. Sebagai pengusaha kecil yang memiliki modal kecil, pinjaman ini sangat membantu kami untuk mengembangkan usaha,” ungkap Marlina pemilik usaha konveksi salah satu mitra binaan SHIAM.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam ini ditutup dengan penandatanganan kontrak antara SHIAM dengan mitra binaan. Untuk dapat menjadi mitra binaan SHIAM, calon mitra mengumpulkan berkas persyaratan dan melengkapi data seperti surat keterangan usaha dan surat keterangan domisili dari Kecamatan, salinan KTP dan Kartu Keluarga pemohon dan data pelengkap lainnya ke Unit CSR Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. [Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *