Sharing Session Capital Market and Project Financing EASTPARC Yogyakarta

1

Yogyakarta – Di penghujung tahun 2016, keluarga besar Manajemen Keuangan PT Angkasa Pura I (Persero) menyelenggarakan Sharing Session Capital Market & Project Financing di Yogyakarta. Duta Bandara Adisutjipto pun terlihat turut menyambut kedatangan para peserta sharing session yang berasal dari Kantor Pusat maupun perwakilan manajemen keuangan dari masing-masing 13 bandara PT Angkasa Pura I (Persero).

Kegiatan yang dibuka oleh General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta ini berlangsung selama tiga hari, yakni dimulai hari ini 21 Desember 2013 sampai 23 Desember 2016.

Forum sharing session diselenggarakan dalam rangka mempermudah koordinasi kantor pusat dan kantor cabang dalam menghadapi dinamika dan isu-isu terkini terkait ilmu keuangan dan pengembangan usaha di bandara, yang mendukung keberlangsungan kebandarudaraan.

Sebagaimana diketahui bahwa kompleksitas pengelolaan perusahaan dan tingkat persaingan di industri kebandarudaraan mulai meningkat sebagai dampak diberlakukannya UU No.1 Tahun 2009 tentang Kebandarudaraan, serta berbagai regulasi baru terkait yang mengharuskan untuk memaksimalkan alat produksi.

Manajemen keuangan tentunya menjadi tonggak penyokong dalam suatu rumah tangga perusahaan. Tanpa adanya upgrading secara berkelanjutan serta kecakapan sumber daya manusia yang ada didalamnya, perusahaan tidak akan berada pada titik sustainable competitive, bersanding dengan perusahaan lainnya.

Dalam sambutannya, General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya forum ini secara berkala, diharapkan dapat menjadi sebuah forum  diskusi yang memberikan pandangan dan wawasan baru di sektor keuangan, serta menjadi wadah bagi manajemen bidang keuangan untuk melakukan Bussiness Case Discussion.

“Semoga acara ini dapat menjadi komitmen kita bersama untuk turut serta mendorong kemajuan PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai perusahaan Sustainable Competitive, yang mampu berkompetisi dengan perusahaan maju lainnya,” imbuhnya. [Humas Bandara Adisutjipto]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *