Seleksi Duta Bandara 2016 Mulai Berlangsung

Jakarta – Untuk pertama kalinya, PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan pemilihan yang bertajuk Duta Bandara 2016. Duta Bandara 2016 merupakan program yang digagas untuk mengumpulkan pemudi berpotensi dari seluruh cabang PT Angkasa Pura I (Persero) untuk menjadi wakil dari bandara masing-masing dalam mempromosikan pelayanan bandara.

“Para Duta Bandara yang terpilih ini nantinya akan bertugas di bandara untuk mempromosikan pariwisata, kebudayaan daerah, serta meningkatkan pelayanan di bandara,” terang Farid Indra Nugraha, Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero), di Jakarta (19/05).

Saat ini , proses seleksi di seluruh cabang PT Angkasa Pura I (Persero). “Peserta Duta Bandara ini diseleksi berdasarkan kriteria yang cukup ketat, seperti usia maksimal 27 tahun, pendidikan minimal D3, belum pernah menikah, memiliki attitude yang baik, menguasai Bahasa Inggris, memiliki wawasan yang baik mengenai kebandarudaraan, dan masih banyak lagi,” jelas Farid.

Para peserta melewati 2 tahapan audisi, yaitu screening fisik dan administrasi, serta tes tertulis dan wawancara. Nantinya, akan dipilih masing-masing 4 duta untuk bandara besar, 3 duta untuk bandara menengah, dan 2 duta untuk bandara kecil. Seluruh Duta Bandara akan mengikuti proses karantina selama 5 hari di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai tanggal 30 Mei Р2 Juni 2016. [DSS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *