RI 2 Kunjungi Bandara Adisutjipto Yogyakarta

RI 2 (2)

Yogyakarta Pesawat yang membawa Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, mendarat pada pukul 09.00 WIB disambut oleh Gubernur DI. Yogyakarta, Danlanud, serta General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta (26/04).

Kunjungan Wakil Presiden RI di Yogyakarta didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Rombongan langsung menuju Kabupaten Kulonprogo untuk menghadiri acara Hari Otonomi Daerah ke- XX, serta Penganugerahan Tanda Kehormatan kepada beberapa bupati, walikota, dan gubernur.

Acara yang berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Kulonprogo menjadi acara penyematan pertama dalam rangka Hari Otonomi Daerah yang diselenggarakan di luar Istana Kepresidenan.

Dalam acara tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan akan pentingnya pemerataan otonomi daerah.

“Tujuan dari adanya otonomi daerah adalah untuk meningkatkan dan memeratakan kesejahteraan masyarakat, serta menjunjung demokrasi dan keadilan sosial. Penting untuk memelihara hubungan antara pusat dan daerah,” ujarnya.

Mengakhiri kunjungannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat berkeliling dan mengunjungi stan pameran “New Yogyakarta International Airport”. Selepas itu, rombongan Wakil Presiden RI kembali ke Baseops Lanud Bandara Adisutjipto Yogyakarta untuk menuju kembali ke Jakarta. [Humas Bandara Adisutjipto]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *