Raja Salman Disambut Tari Pendet saat Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Mangupura – Menutup lawatannya ke Indonesia, Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud beserta keluarga dan rombongan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sabtu, 4 Maret 2017. Mendarat pukul 17.53 WITA, Raja Arab Saudi ketujuh ini disambut langsung oleh Menteri Pariwisata, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Gubernur Bali, Wakapolri, Kapolda Bali, dan Pangdam IX/Udayana.

Rombongan tamu VVIP ini menggunakan pesawat kenegaraan tipe Boeing 747 seri 400 dengan nomor penerbangan SVA1. Yang menarik adalah penyambutan Raja Salman serta rombongan dengan pagelaran Tari Pendet yang ditampilkan oleh 50 penari muda dengan iringan Gamelan Bali.

Sebelumnya Raja Salman melakukan kunjungan kerja ke Ibukota dan melanjutkan berlibur di Pulau Dewata selama kurang lebih 8 hari.

“Kami sangat bangga dapat melayani kedatangan tamu VVIP. Bagi kami kehadiran Raja Salman di Bali sekaligus dapat menjadi pendongkrak citra pariwisata di Bali,” ujar General Manager Yanus Suprayogi.

Secara operasional, untuk pendaratan pesawat kenegaraan ini Bandara I Gusti Ngurah Rai memberlakukan Notam (Notice to Airman) yang menginformasi akan adanya keterlambatan (expected delay) selama 45 menit.

“Kami sudah koordinasikan dengan seluruh pihak terkait khususnya para maskapai penerbangan akan adanya expected delay ini. Kurang lebih ada 39 penerbangan, antara lain 22 penerbangan domestik dan 17 internasional yang akan mengalami keterlambatan,” terang Yanus.

Pihak Angkasa Pura Airports untuk ini secara khusus memberikan layanan lebih berupa hiburan kepada para penumpang. “Sebisa mungkin kami ingin mengurangi rasa jenuh atau bosan akibat adanya keterlambatan, tetapi saya percaya mengingat ini adalah tamu VVIP seluruh penumpang akan memahami dan bekerja sama dengan baik,” ucapnya. [Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *