Program BUMN Mengajar Hadir di SMK Penerbangan Dharma Wirawan Juanda

img_9671-30-11-16-04-06

Sidoarjo – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Bandara Juanda melalui kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri menyelenggarakan program BUMN Mengajar di SMK Penerbangan Dharma Wirawan Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Bertema “Yang Muda Yang Semangat Berkarya”, program ini sekaligus memotivasi anak didik untuk memiliki cita-cita bekerja di kebandarudaraan.

Program BUMN Mengajar ini bertujuan mengenalkan siswa dengan dunia penerbangan dan kebandarudaraan. General Manager Bandara Juanda, Yuwono, hadir untuk memberikan materi-materi tersebut dalam kegiatan yang diikuti kurang lebih 200 siswa kelas XII ini.

“Adapun materi pengajarannya lebih kepada mengenalkan PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai BUMN kebandarudaraan kepada masyarakat. Karena selama ini, masyarakat khsusunya pelajar sekolah belum memahami terkait pelayanan yang diberikan Angkasa Pura Airports,” katanya.

Ia juga menambahkan, “Saya yakin anak-anak SMK Penerbangan di sini adalah anak-anak pilihan dan berkualitas. Tingkatkan motivasi, jangan cepat puas, dan terus belajar. Karena, saat ini banyak persaingan, jangan sampai menjadi tamu di negara sendiri.”

Program ini memiliki konsep dialog interaktif sehingga diharapkan materi yang disampaikan mampu dipahami oleh para siswa, dan mereka pun dipersilakan bertanya langsung kepada pemateri.

Untuk memacu semangat belajar para siswa, CSR Bandara Juanda menyediakan doorprize dengan berbagai hadiah bagi mereka yang memiliki pertanyaan menarik.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Sukino, selaku kepala sekolah, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penyelenggaraan program BUMN Mengajar di SMK Penerbangan Dharma Wirawan.

“Kami merasa bersyukur PT. Angkasa Pura I (Persero) berkenan memberi materi pada kami, dan pada anak-anak kami khususnya,” ungkapnya.

Oditya, salah satu siswa kelas XII F, mengungkapkan kesannya, “Acara ini sangat bagus, karena kita mendapatkan wawasan mengenai peluang kerja di bandar udara.”

“Dengan adanya acara ini, kami jadi mengetahui berbagai informasi mengenai bandar udara, peluang kerjanya, juga berbagai persyaratannya. Itu semua tidak banyak diajarkan di sekolah,” ungkap Kurnia, salah satu siswi kelas XII SMK Penerbangan Dharma Wirawan. [Humas Bandara Juanda]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *