Bandara Pattimura Tanam 2.000 Pohon Mangrove

3Ambon – Bandara Pattimura kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Desa Laha dan Desa Tawiri, Ambon (22/04). Penanaman yang dilaksanakan di dua desa sekitar wilayah bandara ini secara simbolis dilakukan oleh General Manager Bandara Pattimura Ambon, Merpin Butar Butar, bersama Raja Negeri Laha, dan Raja Negeri Tawiri.

Pada kesempatan ini turut hadir Komandan Pangkalan TNI-AU Lanud Pattimura, Kapolsek Bandara, Kepala Sekolah SMA LKMD dan Kepala Sekolah SMA Angkasa, serta tamu undangan lainnya yang berkesempatan secara langsung ikut menanam pohon mangrove di lokasi.

“Kegiatan penanaman 2.000 mangrove ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran semua lapisan masyarakat, agar lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup sehingga dapat menghambat percepatan pemanasan global yang dapat mengakibatkan naiknya permukaan air,” ujar Merpin.

Provinsi Maluku merupakan salah satu provinsi yang memiliki tingkat kerusakan mangrove paling tinggi, di mana struktur geografis wilayah Maluku didominasi oleh pulau-pulau kecil dan sebagai wilayah yang terancam dengan isu perubahan iklim.

“Kerusakan hutan mangrove tentunya akan berpengaruh terhadap eksistensi pulau-pulau kecil dan terluar di Maluku. Atas dasar inilah Bandara Pattimura, Ambon, berupaya untuk melakukan penanaman mangrove demi melindungi Provinsi Maluku, sekaligus menjadi wujud nyata tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar,” jelas Merpin.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan, mengingat pada tahun 2011 Bandara Pattimura Ambon bersama Pemerintah Kota Ambon telah melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 10.000 pohon di Desa Tawiri. [Humas Bandara Pattimura]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *