Peringati Bulan K3, GM Bandara El Tari Ajak Komunitas Bandara Ciptakan Zero Accident

Kupang – Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2017 untuk Bandara Internasional El Tari Kupang dilaksanakan Apel Peringatan. Apel yang dipimpin langsung oleh General Manager Wahyudi ini diikuti oleh Seluruh Karyawan dan Karyawati Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Internasional El Tari Kupang, Pimpinan Anak Perusahaan yang ada di Kupang, Para Pimpinan Airlines, Ground Handling, dan Konsesioner yang ada di Bandara.

“Meskipun terjadi peningkatan pelaksanaan Program K3, akan tetapi masih terdapat kasus kecelakaan kerja. Kejadian tersebut harus menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk mencegah tidak terulang kejadian yang sama, oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat berbudaya K3. Saya yakin apabila dengan bersungguh-sungguh melakukannya, kita mampu mencapai zero accident atau nihil kecelakaan di tempat kerja,” ujar Wahyudi dalam sambutannya.

Peringatan Hari K3 telah disepakati setiap tanggal 12 Januari – 12 Februari, pada tahun 2017 ini merupakan tahun ketiga dengan mengambil tema “Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020”, hal ini pun ditandai oleh peserta apel dengan menandatangi kesepakatan untuk selalu mengutamakan aspek keselamatan dalam bekerja.

Selepas pelaksanaan kegiatan apel, dilanjutkan dengan Simulasi Penggunaan APAR oleh Tim Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF). Simulasi ini bertujuan untuk mengenalkan cara-cara penggunaan jenis-jenis APAR yang ditempatkan di gedung terminal maupun di ruang kerja, serta cara memadamkan api apabila terjadi kebakaran kecil. [Humas Bandara Internasional El Tari Kupang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *