Peringatan Hari Kartini di Bandara Sultan Hasanuddin

image2

Duta Bandara dan petugas aviation security (avsec) wanita yang bertugas di terminal juga menggunakan kebaya dalam memberikan pelayanan kepada calon penumpang.

Maros – Serangkaian kegiatan bernuansa Kartini digelar di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (21/4).

Kegiatan diawali dengan apel pagi pukul 07.30 WITA di Pelataran Parkir Kantor Cabang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang dipimpin oleh General Manager Akhmad Munir selaku pembina apel. Selain pembina apel, seluruh petugas apel pagi adalah wanita, mulai dari pemimpin upacara, komandan barisan, pembawa acara, pembaca doa, dan lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan rasa tanggung jawab sebagai wanita Indonesia penerus perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Apel pagi bertema “Dengan Semangat Kartini Kita Gelorakan Jiwa Melayani kepada Pengguna Jasa Bandara” ini berbeda dengan pelaksanaan apel pagi lainnya. Hal tersebut didasari karena setiap wanita yang menjadi petugas dan peserta apel pagi ini diwajibkan memakai kebaya.

“Apa yang telah dilakukan RA Kartini sangatlah besar pengaruhnya kepada bangsa kita. Untuk itu wanita-wanita saat ini berkewajiban menjadi wanita yang hebat dan tangguh sebagai Kartini-Kartini muda yang meneruskan perjuangannya”, ujar Akhmad Munir.

image1Selain kegiatan apel pagi yang petugasnya menggunakan kebaya, Duta Bandara dan petugas aviation security (avsec) wanita yang bertugas di terminal juga menggunakan kebaya dalam memberikan pelayanan kepada calon penumpang. [Humas Bandara Sultan Hasanuddin/AH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *