Pergantian Anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura Airports

JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan pergantian anggota Dewan Komisaris. Anggota Dewan Komisaris baru Angkasa Pura Airports adalah Eddy Mulyadi Soepardi dan B Didik Prasetyo. Mereka menggantikan tiga anggota Dewan Komisaris sebelumnya, yaitu Isnoor Haryanto, Suyitno Affandi, dan DS Priyarsono. Prosesi perkenalan dan perpisahan anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura Airports tersebut dilaksanakan dalam acara Malam Kenal Pamit Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero), bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Pusat Angkasa Pura I, Jakarta (4/12).

“Acara ini juga sekaligus sebagai prosesi bagi Tundjung Inderawan dan Robert Pakpahan yang telah lebih dahulu bergabung sebagai Komisaris Angkasa Pura Airports sebelumnya,” ujar Komisaris Utama Angkasa Pura Airports Suratto Siswodihardjo. Sebagaimana diketahui, Tundjung Inderawan yang juga menjabat sebagai Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan ini telah bergabung sebagai komisaris Angkasa Pura Airports sejak 24 November 2011. Sedangkan Robert Pakpahan yang juga menjadi Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Penerimaan Negara ini menjabat sebagai komisaris sejak 15 Mei 2012.

Eddy Mulyadi merupakan Guru Besar Ilmu Akuntansi FE Universitas Pakuan Bogor. Eddy juga menjabat sebagai Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bidang Investigasi. Sementara Didik Prasetyo adalah Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Primer I Kementerian BUMN.

Acara Malam Kenal Pamit Anggota Dewan Direksi Angkasa Pura Airports ini dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero). Dari internal Angkasa Pura Airports hadir Deputi Direktur, Kepala Biro, Sekretaris Perusahaan, Kepala SPI, dan beberapa GM Bandara. Hadir juga Direksi Dapenra, Direksi Gapura Angkasa, Pengurus Yakkap, Direksi Angkasa Pura Property, Angkasa Pura Hotels, Angkasa Pura Supports, dan Angkasa Pura Logistics.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti S Gumay dan Sekretaris Jenderal Ditjen Perhubungan Udara Arfiyanti Samad. Selain itu hadir pula Karthi Gajendran dari GVK India.

“Saya sangat berharap Angkasa Pura Airports sebagai sebuah BUMN memiliki integritas dan kinerja yang kompak,sehingga keinginan menjadi perusahaan pengelola bandara kelas dunia dapat terwujud,” ujar Eddy Mulyadi. [Arif Haryanto]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *