Penumpang Bandara El Tari Naik 16,5%

Kupang – Selama pelaksanaan Posko Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 Bandara El Tari mencatat kenaikan penumpang hingga 16,5%, pesawat hingga 21,4%, sedangkan untuk Kargo mengalami penurunan hingga 7%.

“Selama pelaksanaan Posko Nataru, kami melayani 137.771 penumpang, dibandingkan dengan periode tahun lalu mengalami peningkatan sebesar 16,5%, serta tidak ada kejadian luar biasa di Bandara,” ujar General Manager Wahyudi setelah apel penutupan Posko Terpadu Angkutan Nataru 2017.

“Sedangkan untuk pesawat terjadi kenaikan yang signifikan lebih banyak yakni 21,4% karena banyak penambahan rute penerbangan baru, serta untuk kargo mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yakni 7%,” tambah Wahyudi.

Wahyudi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih banyak kepada seluruh Tim Posko Bandara El Tari karena seluruh unsur telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sekalipun pelaksanaan posko telah selesai. Kedepannya, Wahyudi mengharapkan terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang lebih baik dan lebih aktif lagi sehingga operasional Bandara El Tari terpantau dengan baik dan senantiasa siap menghadapi kejadian-kejadian luar biasa di Bandara.

Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017 ini terdiri dari Angkasa Pura, Lanud El Tari, Paskhas Lanud El Tari, Basarnas, Karantina Kesehatan Pelabuhan Bandara El Tari, dan Lanudal El Tari. [Humas Bandara El Tari]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *