Pengguna Jasa Sambut Penerbangan Batik Air Rute Banjarmasin – Jakarta

img_1836-03

Banjarbaru – Bandara Syamsudin Noor kembali menambah jadwal penerbangannya, setelah maskapai Lion Air, Kalstar, dan Wings Air sebelumnya membuka rute baru ke Solo, Makassar, dan Batulicin. Mulai 23 Desember 2016, maskapai Batik Air membuka rute penerbangannya dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, menuju Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

Sambutan positif pun datang dari berbagai pihak, tak terkecuali Pemerintah Daerah Kalsel yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalsel, dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Wakil Gubernur, Rudy Resnawan yang hadir sekaligus membuka seremonial penyambutan Batik Air mengungkapkan, “Kami sampaikan apresiasi kepada Batik Air dan PT Angkasa Pura I (Persero) yang telah mewujudkan harapan masyarakat Kalsel, untuk memiliki pilihan maskapai yang lebih beragam.”

“Rute baru Batik Air pastinya akan meningkatkan kemudahan akses masyarakat Kalsel untuk bepergian ke luar daerah. Kami menyambut gembira pembukaan penerbangan ini, semoga ke depannya juga bisa dibuka penerbangan selain dari Bandara Soekarno Hatta sehingga semakin banyak pilihan,” lanjutnya.

Senada dengannya, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengatakan, “Terima kasih kepada Pemerintah Daerah telah hadir, ini artinya pemerintah mendukung dunia penerbangan. Apresiasi juga kami sampaikan kepada Lion Group. Saat ini, sebanyak 60% pasar penumpang di Bandara Syamsudin Noor dipegang oleh Lion Air. Semoga Banjarmasin menjadi pasar yang menguntungkan.”

Direktur Operasional Batik Air, Kapten Zwingli Silalahi dalam sambutannya menerangkan, “Sejak setahun lalu, kami ingin sekali masuk ke Banjarmasin. Meskipun baru berusia tiga tahun, saat ini Batik Air sudah mengantongi hasil audit yang memungkinkan untuk membuka rute-rute Internasional. Dalam waktu dekat, kami sudah siap terbang ke India dari Kuala Lumpur.”

Ia juga melanjutkan, “Kabar bagusnya, On Time Performance Batik Air saat ini nomor satu di Indonesia. Kalau di Banjarmasin tidak on time mohon segera sampaikan komplain.”

Bandara Syamsudin Noor mempersiapkan sambutan khusus untuk memeriahkan penerbangan perdana Batik Air, yakni dengan penyemprotan water canon dari dua kendaraan operasional Airport Fire Fighting & Rescue.

Pilot dan penumpang pertama mendapat kesempatan disambut langsung Wakil Gubernur Kalsel dan Wakil Walikota Banjarbaru, yang didampingi General Manager Bandara Syamsudin Noor, Direktur Operasional Batik Air, Danlanud Sjamsudin Noor, dan lainnya, dengan pengalungan bunga sebagai tanda selamat datang.

Selain itu, untuk kelancaran oeprasional juga diadakan prosesi “tepung tawar”, yakni pemberian percikan air dengan bunga pada badan pesawat oleh Wakil Gubernur Kalsel.

Batik Air akan terbang setiap hari dengan nomor penerbangan ID 6212 dari Jakarta pukul 09.30 WITA, dan ID 6213 dari Bandara Syamsudin Noor pukul 12.55 WITA. Penambahan rute ini diharapkan merangsang maskapai lain untuk menjaring rute baru, karena Bandara Syamsudin Noor masih menyediakan slot jadwal penerbangannya. [Humas Bandara Syamsudin Noor]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *