Pendapatan Angkasa Pura Logistik Ditargetkan Melejit 66%

Tangerang Selatan – PT Angkasa Pura Logistik, anak usaha Angkasa Pura Airports, menargetkan bisa meraup pendapatan sekitar Rp500 miliar sepanjang tahun ini atau tumbuh 66% ketimbang 2016.

Satrio Witjaksono, Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Angkasa Pura Logistik, mengatakan sebagian besar pendapatan perusahannya masih ditopang dari sektor logistik.

“Pendapatan tahun lalu sekitar Rp300 miliar. Tahun ini target kami setengah triliun. Sebagian besar masih dari logistik,” ujarnya di sela-sela pameran logistik CeMAT Southeast Asia di Tangerang Selatan, Kamis (2/3).

Dari total pendapatan tersebut, tegasnya, Angkasa Pura Logistik menargetkan bisa meraih laba bersih sekitar 10%. Target ini masih sama dengan tahun lalu.

Untuk mengejar target pendapatan tersebut, Angkasa Pura Logistik menggunakan strategi menggenjot bisnis logistik internasional. Strategi itu antara lain dengan aktif mengikuti pameran di luar negeri dan menjalin komunikasi dengan perusahaan logistik di negara lain.

Menurutnya, animo dari pelaku industri logistik di luar negeri terhadap Indonesia sangat tinggi. Hanya saja, tegasnya, pelaku logistik asing kesulitan karena tidak punya jaringan yang dipercaya terutama untuk menjangkau kawasan Indonesia bagian timur.

“Banyak kebutuhan dari kita, tapi (mereka) tidak punya teman yang bisa dipercaya,” imbuhnya.

Selain itu, dia menyatakan pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan di pergudangan atau warehouse. Alasannya, pelayanan warehouse Angkasa Pura Logistik dianggap cukup memuaskan berdasarkan pengalaman bekerjasama dengan pelanggan dari luar negeri. Untuk tahun ini, kerja sama internasional masih akan difokuskan di kawasan Asia. [Sumber: Bisnis Indonesia]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *