Pelatihan Mitra Binaan, Penyerahan Pinjaman Kemitraan, dan Penyerahan Bantuan Bina Lingkungan Bandara SAMS Balikpapan

img_3914

Balikpapan –  Dalam rangka pembinaan terhadap Mitra Binaan Program Kemitraan, Bandara Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan, menggandeng PT PNM (Permodalan Nasional Madani) (Persero) melaksanakan kegiatan Pelatihan Mitra Binaan dengan tajuk “Kiat-Kiat Membangun Usaha Mandiri”.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pujiono, selaku General Manager Bandara SAMS Sepinggan ini diikuti oleh 35 Mitra Binaan yang menerima Pinjaman Kemitraan pada tahun 2016.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Zurich Balikpapan selama tiga hari sampai 29 Desember 2016, dan dibimbing oleh praktisi yang ahli dalam bidang pengembangan UKM.

Pada kesempatan yang sama, Bandara SAMS kembali mengucurkan Pinjaman Kemitraan untuk 7 mitra binaan dengan total pinjaman sebesar Rp525 juta, dan penyerahan Bantuan Bina Lingkungan untuk 3 lembaga keagamaan di sekitar wilayah kerja bandar udara.

Pujiono dalam sambutannya berpesan, agar Mitra Binaan yang telah menerima Pinjaman Kemitraan dapat mengelola dananya, dengan menerapkan ilmu-ilmu yang diterima selama pelatihan ini.

“Pengetahuan itu mahal, oleh karena itu diharapkan Mitra Binaan yang berkesempatan mengikuti pelatihan yang difasilitasi oleh Angkasa Pura Airports dapat memanfaatkannya dengan maksimal,” ujar Pujiono.

Sales Department Head Bandara SAMS, Yoca Dwata, selaku penanggung jawab kegiatan CSR menambahkan, “Program Kemitraan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, selama tahun 2016, mengucurkan Pinjaman Kemitraan kepada 49 UKM di Kota Balikpapan, dengan total pinjaman yang disalurkan sebesar Rp2,765 miliar, dan akumulasi Pinjaman Kemitraan sejak dijalankannya program ini pada tahun 1992 adalah sebesar Rp30,361 miliar untuk 938 Mitra Binaan.”

Sementara itu, dana Bina Lingkungan untuk tahun 2014 dikucurkan sebesar Rp1,1 miliar, yang disalurkan untuk berbagai sektor bantuan, seperti pendidikan, rumah ibadah, sarana dan prasarana umum, serta bantuan pengentasan kemiskinan. [Humas Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *