Pelaksanaan Operasi Interdiksi Terpadu BNN Provinsi Jateng di Bandara Ahmad Yani

img_6157-cm

Semarang – Dalam rangka pencegahan masuknya sindikat narkoba ke provinsi Jawa Tengah melalui jalur udara, Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Bea Cukai dan Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, mengadakan operasi interdiksi terpadu yang dilaksanakan mulai Senin (21/11) di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ahmad Yani.

Operasi interdiksi dilakukan pada penumpang penerbangan internasional pertama, yaitu Air Asia AK 328 pukul 08.30 WIB. Tujuh petugas BNN melakukan pengecekan terhadap barang bawaan penumpang yang datang dari Kuala Lumpur dan Singapura.

Operasi interdiksi terpadu ini bekerja sama dengan Bea & Cukai yang bertugas di Bandara Ahmad Yani. Petugas Bea & Cukai juga mengerahkan anjing pelacak K9 yang beroperasi pada pukul 08.30 – 15.30 WIB.

Selain itu, karantina hewan dan tumbuhan juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang seperti hewan ataupun biji-bijian. Operasi interdiksi ini merupakan operasi penutup pada tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah selama lima hari pada penumpang kedatangan internasional dan kargo.

Sampai saat ini, kegiatan berjalan dengan lancar dan belum ditemukan adanya barang bawaan penumpang yang berbentuk narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *