Peduli Kesehatan Jantung, Angkasa Pura Airports Laksanakan Seminar dan Screening Jantung Koroner

Jakarta Peduli akan kesehatan jantung, Angkasa Pura Airports bekerjasama dengan Rumah Sakit Harapan Kita melaksanakan kegiatan “Seminar dan Screening Penyakit Jantung Koroner”, Rabu (13/04/2016) pagi. Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Grha Angkasa Pura I Jakarta ini dihadiri oleh 150 orang pegawai PT Angkasa Pura I (Persero). Acara ini dibuka oleh Human Capital and General Affair Director Angkasa Pura Airports, Adi Nugroho.

“Kegiatan seminar dan screening penyakit jantung koroner ini dimaksudkan untuk meningkatkan awareness pegawai Angkasa Pura Airports terhadap penyakit jantung. Penyakit ini harus diwaspadai, karena merupakan pembunuh nomor 1 di dunia,” ujar Adi.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi edukasi kesehatan jantung oleh dr. Abdul Halim Reynald, SP. JP., dan edukasi makanan sehat jantung oleh Nora Setia Fitri (ahli gizi). “Penyakit jantung koroner disebabkan karena penyempitan pembuluh darah, sehingga aliran darah dan oksigen ke jantung berkurang,” ujar dr. Abdul. Terdapat beberapa faktor risiko yang bisa diminimalisir untuk menghindari penyakit ini, seperti menjaga stabilitas tekanan darah, gula darah, dan tingkat kolesterol.

Untuk mencegah penyakit jantung koroner, diperlukan beberapa upaya seperti menerapkan pola hidup sehat melalui makanan sehat, diet, olahraga teratur, dan stop merokok. Selama acara seminar berlangsung, dilaksanakan screening jantung berupa screening faktor risiko kardiovaskular, EKG, dan konsultasi dokter yang diikuti oleh 100 karyawan yang berusia di atas 50 tahun. [DSS]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *