On Air Bersama RRI Kalsel

“Sebagai masyarakat yang sering menggunakan pelayanan bandara, menurut saya ada peningkatan yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasi perubahan yang dilakukan oleh Bandara Syamsudin Noor”

Banjarbaru – Tahun 2016 merupakan lembaran baru bagi Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin. Pertumbuhan trafik penumpang menjadi tantangan sekaligus kesempatan terhadap perekonomian dan pariwisata khususnya Kota Banjarbaru. Berbagai program investasi telah dilaksanakan untuk menunjang implementasi pelayanan prima terhadap pengguna jasa, diantaranya mengoperasikan terminal kedatangan sementara, memperluas dan merenovasi area parkir, hingga resmi mengoperasikan gate 4 dan 5 pada Senin, 18 April.

Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan, didampingi Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Taochid, dalam “Dialog Interaktif Realita Banjar”. Program tersebut merupakan salah satu program unggulan RRI Kalsel yang dimulai pukul 09.00 WITA hingga 10.00 WITA hari ini.

Dialog tentang pelayanan pengguna jasa yang berlangsung di area ATM Center terminal keberangkatan Bandara Syamsudin Noor tersebut mendapat respon positif oleh masyarakat, pengguna jasa, dan khususnya yang turut menyaksikan.

“Konsepnya bagus, sosialisasi ke penumpang lebih interaktif jika melalui program-program seperti ini,” tutur Melisa, salah satu penumpang Lion Air tujuan Jakarta yang melewati area on air.

Dipandu oleh presenter Fauzi, topik-topik yang dibahas diantaranya tentang kondisi penerbangan di Bandara Syamsudin Noor, fasilitas bagi pengguna jasa, target pelayanan ke depannya serta upaya-upaya untuk mencapainya, hingga progres perkembangan Bandara Syamsudin Noor.

Semuanya dikupas secara interaktif sebagai upaya manajemen untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat, serta sebagai media untuk lebih mendekatkan perusahaan kepada masyarakat luas.

Masyarakat menyambut baik dialog interaktif yang berlangsung selama satu jam ini, terlihat dari banyaknya telepon masuk yang diterima operator dalam sesi tanya jawab.

“Sebagai masyarakat yang sering menggunakan pelayanan bandara, menurut saya ada peningkatan yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasi perubahan yang dilakukan oleh Bandara Syamsudin Noor,” ungkap Shari, salah satu penelepon asal Banjarbaru.

Ia pun melanjutkan, “Dalam jangka waktu yang tergolong pendek ini sudah terlihat banyak perubahan yang semakin memudahkan penumpang. Terminal semakin luas, parkir juga demikian, semoga ke depannya semakin maju dengan bandara baru.”

“Perpanjangan runway bandara perlu diprioritaskan, mengingat penerbangan umrah secara langsung sudah dibuka. Kami ingin penerbangan internasional segera dibuka,” ungkap penelepon berikutnya yang enggan menyebutkan namanya.

Menanggapi antusiasme masyarakat tersebut, General Manager, Handy Heryudhitiawan menjelaskan bahwasanya penambahan panjang runway serta kekuatannya sudah menjadi bagian dari proyek perkembangan bandara, dan akan dimulai saat perkembangan bandara sudah berjalan.

Manajemen Bandara Syamsudin Noor berterima kasih kepada masyarakat yang mengapresiasi berbagai upaya peningkatan pelayanan, serta akan dijadikan penyemangat bagi setiap jajaran di Bandara Syamsudin Noor.

Manajemen juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat berinteraksi langsung untuk menyampaikan saran, masukan, serta informasi yang membangun melalui media sosial twitter, facebook, instagram, hingga youtube Bandara Syamsudin Noor. Saat ini juga telah tersedia contact center 172 yang dapat dihubungi 24 jam.

“Kami terbuka terhadap rekan-rekan media, masyarakat, hingga pelajar yang ingin menyampaikan keluhan atau sekadar ingin berbagi informasi. Komitmen kami untuk mewujudkan pelayanan prima tidak akan terwujud tanpa partisipasi pengguna jasa,” tutur General Manager sebelum mengakhiri sesi dialog interaktif bersama RRI Kalsel. [Humas Bandara Syamsudin Noor]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *