Bandara Adi Soemarmo Buka Rute Penerbangan ke Jeddah

“Bandara Adi Soemarmo adalah satu-satunya bandara di daerah Jateng-DIY yang memenuhi kriteria operasional penerbangan tipe pesawat wide body dengan panjang landasan 2600 m.”

Boyolali – Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, yang selama ini menjadi bandara embarkasi dan debarkasi haji menyediakan rute penerbangan Solo – Jeddah. Maskapai pertama yang beroperasi untuk penerbangan rute Solo – Jeddah ialah Garuda Indonesia.

Menggunakan tipe pesawat Airbus 330 seri 300 berkapasitas penumpang 362 orang, pesawat ini juga digunakan Garuda pada saat penerbangan haji. Operasional penerbangan Solo – Jeddah akan dimulai pada 3 Mei 2016, dan dijadwalkan 2 kali seminggu setiap hari Selasa dan Kamis pukul 11.00 WIB.

“Dengan dibukanya rute Solo – Jeddah akan mempersingkat waktu tempuh penerbangan dan memudahkan jemaah sekitar Jateng dan DIY,” terang General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman.

Bandara Adi Soemarmo adalah satu-satunya bandara di daerah Jateng – DIY yang memenuhi kriteria operasional penerbangan tipe pesawat wide body dengan panjang landasan 2600 m. Fasilitas yang ada juga memadai, dengan tersedianya aviobridge/garbarata untuk tipe pesawat wide body.

“Sebagai pengelola bandara, kami akan membantu promosi dan akan terus meningkatkan fasilitas yang ada. Pengalaman sebagai bandara embarkasi dan debarkasi haji tentunya memudahkan operasional pelayanan penerbangan rute ini,” ujar Usman.

Ia juga berharap agar tour & travel umrah untuk daerah Jateng – DIY, Jawa Timur Bagian Barat juga Cirebon dapat memanfaatkan rute penerbangan ini.

Usman menambahkan, “Alur keberangkatan untuk penumpang sudah dipersiapkan, agar tidak mengganggu alur keberangkatan penumpang lain yang jadwalnya bersamaan dengan penerbangan rute baru Solo – Jeddah.”

“Fasilitas akan kami tingkatkan agar semua penumpang yang ada di Bandara Adi Soemarmo tetap merasa nyaman,” imbuhnya. [Humas Bandara Adi Soemarmo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *