LIA MGC Dongkrak Ekonomi Rakyat

Bupati HM Suhaili FT menyambut gembira pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Regional III, di Lombok International Airport (LIA) Lombok Tengah (Loteng). Bupati berharap ajang semacam itu bisa dijadikan agenda rutin.

“Karena, berdampak positif luar biasa,” kata orang nomor satu di Gumi Tatas Tuhu Trasna tersebut, Jumat (17/3) usai ditemui Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB M. Edo Haedin, di Bencingah alun-alun Tastura.

Dari sisi ekonomi kerakyatan, kata Suhaili akan ada warga lingkar bandara, yang membuka lapak-lapak dagangannya di lokasi acara. Belum lagi, pendapatan para juru parkir. “Alhamdulillah,” kata Ketua DPD I Golkar NTB tersebut.

Tidak itu saja, lanjut Suhaili para wisatawan pun akan berdatangan. Karena, selain menyaksikan kejuaraan grasstrack, mereka juga pasti akan mendatangi beberapa objek pariwisata. Sehingga, LIA Motocross and Grasstrack Circuit (MGC) menjadi salah satu daya tarik kemajuan dunia pariwisata di Loteng dan NTB umumnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Angkasa Pura Airports I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, konsep awal dibangunnya LIA MGC tersebut adalah olahraga pariwisata. Kedua-duanya saling berkaitan. [Sumber: Harian Lombok Post]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *