Layani BIL, Damri Luncurkan 10 Bus Bandara

MATARAM – Untuk melayani rute Bandara Internasional Lombok (BIL), Perum Damri mengoperasikan 10 unit bus Damri menggantikan armada bus yang dipinjam dari Jakarta dan dioperasikan sejak 1 Oktober tahun lalu. Bus ini akan beroperasi hampir 24 jam, terhitung mulai pukul 04.00 Wita sampai dengan pukul 24.00 atau sampai kedatangan pesawat terakhir.

“Berilah pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan transportasi ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi NTB Ridwan Syah, saat meresmikan beroperasinya bus Damri itu di kantor Perum Damri Sweta, Mataram, Rabu (4/4).

Menurut Ridwan, bus Damri baru berukuran medium itu memiliki kapasitas 27 kursi, full AC, dengan perlengkapan audio yang sangat bagus. Pemadu moda transportasi itu akan melayani dua rute dari dan menuju BIL, yakni terminal bus Mandalika, Mataram dan obyek wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Di NTB terdapat 47 armada Damri. Sebanyak 10 unit merupakan armada perintis untuk lokasi yang tidak terjangkau armada lainnya, 7 armada untuk pariwisata, dan sisanya armada komersial. [AH]

Sumber: Media Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *