Kursi Tunggu Penumpang di 13 Bandara Angkasa Pura Airports Telah Dilengkapi Stop Kontak

Kursi tunggu penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali
Penampakan stop kontak di kursi tunggu penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali

Keren ya? Ini sangat mengerti kebutuhan pelanggan. Inovatif!

Hari ini secara resmi kursi tunggu penumpang di seluruh bandara di bawah kelolaan Angkasa Pura Airports telah memiliki stop kontak listrik yang dapat dipergunakan untuk menambah daya ponsel. Ini merupakan langkah inovatif pengelola bandara dalam memahami kebutuhan pengguna jasa. Apalagi, saat ini ponsel memang seakan sudah menjadi kebutuhan primer bagi manusia modern sehingga dengan adanya stop kontak di kursi tunggu tersebut bisa semakin membuat “betah” para penumpang.

IMG-20160417-WA0010
Instalasi stop kontak di kursi tunggu penumpang di Bandara Frans Kaisiepo, Biak

Alhamdulillah, hari ini Bandara I Gusti Ngurah Rai telah selesai menginstalasi stop kontak di kursi tunggu penumpang. Dengan demikian seluruh bandara di Angkasa Pura Airports saat ini kursi tunggu penumpangnya telah terpasang stop kontak yang bisa dimanfaatkan untuk menambah daya ponsel. Terima kasih untuk para General Manager, satu aspek dari slogan ‘No Airport Left Behind’ terlaksana. Maju terus!” puji President Director Angkasa Pura Airports Sulistyo Wimbo Hardjito, Senin (18/4).

“Di Bandara Adisutjipto ga repot-repot lagi nyari kontak listrik buat charge ponsel, karena di beberapa kursi disediakan kontaknya,” ujar Yeny Rizal, salah seorang penumpang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. “Keren ya? Ini sangat mengerti kebutuhan pelanggan. Inovatif!” timpal rekan Yeny, Siwi Widjayanti Hadiprajitno.

 

IMG-20160418-WA0005
Menikmati “fasilitas baru” kursi tunggu penumpang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

“Idenya bagus sekali. Namun mohon pastikan terkait maintenance-nya agar jangan sampai terjadi hubungan arus pendek yang berakibat fatal,” saran Ahmad Reza, penumpang yang akan terbang dari Yogya menuju Jakarta.

Mengenai faktor keamanan, pihak bandara meyakinkan bahwa stop kontak yang terpasang telah dilengkapi pengaman berupa ELCB (Earth Leakage Circuit Breaker). ELCB secara otomatis akan memutuskan arus listrik ketika terjadi kontak antara listrik dan tubuh manusia. Selain itu, stop kontak tersebut juga memiliki penutup yang tak mudah dibuka oleh anak-anak. [Arif Haryanto]

 

One thought on “Kursi Tunggu Penumpang di 13 Bandara Angkasa Pura Airports Telah Dilengkapi Stop Kontak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *