Kunjungan Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-101 di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman

Balikpapan – Berdasarkan surat Dansekkau nomor: B/80-12/10/01/Sekkau tanggal 31 Januari 2017 tentang kegiatan Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-101, maka Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Pasis Sekkau) A-101 melaksanakan kunjungan dalam rangka kegiatan kuliah kerja ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan – Balikpapan.

Kegiatan kuliah kerja Pasis Sekkau A-101 ini mengusung tema “Peningkatan kemampuan Pangkalan TNI AU dalam rangka mendukung pengamanan obyek vital di wilayah Kalimantan Timur”, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Internasional SAMS Sepinggan – Balikpapan, Selasa (7/3/2017).

General Manager Pujiono yang didampingi Airport Security Department Head Selamat Riyadi dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat datang kepada para Pasis Sekkau di Bandara Internasional SAMS Sepinggan – Balikpapan, kami mendukung kegiatan kuliah kerja dari Pasis Sekkau ini,”.

Paparan Pengamanan Bandar Udara dibawakan oleh Airport Security Department Head Selamat Riyadi, Selamat Riyadi menjelaskan tugas dan fungsi Aviation Security, perlindungan bandara, peralatan yang dimiliki Airport Security Department, dan langkah-langkah sebagai upaya peningkatan keamanan di Bandara Internasional SAMS Sepinggan – Balikpapan, serta dalam kesempatan tersebut juga diputarkan video Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD).

Setelah paparan, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para peserta yang dijawab langsung oleh General Manager Pujiono dan Airport Security Department Head Selamat Riyadi.

Selanjutnya pertukaran cinderamata yang diserahkan dan diterima langsung oleh General Manager Pujiono kepada Pimpinan Rombongan Komandan Sekkau yaitu Mayor Kes. Agus Budi. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan rombongan melanjutkan agendanya kembali dengan mengunjungi Pemerintah Kota Balikpapan. [Humas Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *