Kendalikan Pencemaran Udara, Angkasa Pura Airports Laksanakan Uji Emisi Kendaraan

Jakarta – Dalam rangka mewujudkan perusahaan ramah lingkungan dan memperingati hari lingkungan hidup sedunia, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Pusat Jakarta laksanakan uji emisi gratis.

Bekerja sama dengan PT Sawu Indonesia, acara yang dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Mei 2016 ini bertujuan untuk mengurangi kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh emisi gas buang, dan sebagai salah satu bentuk pengendalian pencemaran udara. Uji emisi gratis ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan perusahaan sebanyak 2 kali setiap tahunnya.

Acara yang diprakarsai oleh unit Safety, Health, and Environment Group ini bertempat di pelataran parkir Grha Angkasa Pura I Jakarta. “MaksudĀ dari acara ini adalah untuk mengetahui tingkat emisi yang disebabkan oleh kendaraan operasional dan pribadi milik pegawai PT Angkasa Pura I (Persero),” jelas Dedi Ruhiyat, Safety Health and Environment Department Head PT Angkasa Pura I (Persero).

“Uji emisi ini juga dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepatuhan perusahaan terhadap peraturan pemerintah, seperti PP No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, PP No. 40 tahun 2012 tentang Pembangunan dan Pelestarian Lingkungan Hidup Bandara, dan masih banyak lagi,” jelas Dedi. [DSS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *