Hadiah Ulang Tahun ke-53, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Sabet Bandara Terbaik Ketiga Dunia

Mangupura – Memasuki usianya yang ke-53 yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2017, Angkasa Pura Airports semakin mendapat pengakuan sebagai pengelola bandara di Indonesia. Terbukti beberapa penghargaan berhasil diraih oleh 10 dari 13 bandara yang dimiliki.

Salah satunya adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai. Untuk kedua kalinya dikukuhkan sebagai Bandara Terbaik Ketiga (3rd Best Airport) dengan nilai kualitas layanan (Airport Service Quality) sebesar 4,92 dari skala 5.

Penghargaan ini diberikan oleh Airport Councils International (ACI) untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang 15 – 25 juta per tahun.

“Peringatan HUT tahun ini terasa makin spesial. Berdasarkan hasil pengukuran tingkat kepuasan pelanggan sepanjang tahun 2016 lalu, kami berhasil meningkatkan nilai kualitas layanan dari 4,74 di tahun 2015 menjadi 4,92,” terang General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi.

Yanus menambahkan penghargaan yang diberikan itu menandakan bahwa pelayanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai sejajar bahkan melebihi kualitas pelayanan bandara-bandara lain di dunia seperti Bandara Brisbane Australia, Bandara Wuhan China, dan Bandara Kansai Jepang.

“Dan hari ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan keluarga besar Bandara I Gusti Ngurah Rai. Family Gathering sebagai puncak perayaan HUT Angkasa Pura Airports ke-53 ini kami persembahkan untuk pegawai dan keluarga,” ucap Yanus yang ditemui di sela-sela acara family gathering yang dihadiri lebih dari 5.000 orang ini.

“Supaya makin mempererat kebersamaan, jadi kerjanya juga makin semangat dan solid. Hasil akhirnya, kinerja pun makin meningkat,” tambahnya penuh semangat.

Berbicara mengenai kinerja, Bandara I Gusti Ngurah Rai tahun 2017 ini memiliki beberapa program kerja besar, antara lain overlay runway, membuat rapid exit taxiway, pengadaan alat navigasi penerbangan, dan penambahan fasilitas serta infrastruktur penunjang operasional penerbangan.

“Saat ini sedang berjalan pekerjaan overlay runway, dan tahun ini kami juga akan membuat rapid exit taxiway yang bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi penggunaan runway. Selain itu juga akan ada penambahan fasilitas seperti travelator, elevator, dan parkir kendaraan,” imbuhnya.

Sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun ke-53 Angkasa Pura Airports yaitu “Mewujudkan Perusahaan Pengelola Bandara Kompetitif di Asia Sebagai Langkah Nyata Membangun Kebanggan Bangsa”, Bandara I Gusti Ngurah Rai terus berbenah diri guna memberikan yang terbaik untuk bangsa. [Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *