General Manager Bandara Juanda Mengajar Sambil Bernostalgia

img_0205-14-12-16-03-00

Mojokerto – Melalui program BUMN Mengajar, Bandara Juanda kini hadir di SMAN 1 Sooko Mojokerto. Acara dibuka dengan doa tepat pukul 10.00 WIB pada Rabu (14/12), dan diikuti seluruh siswa kelas XII yang berjumlah sekitar 448 siswa serta beberapa guru.

Berbeda dengan sebelumnya, kedatangan General Manager Bandara Juanda disambut spesial dengan menyanyikan yel-yel kompak oleh seluruh siswa yang hadir. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan Tari Bedhaya oleh para siswa.

Endang Binarti selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Sooko Mojokerto menyampaikan rasa terima kasih atas diselenggarakannya BUMN Mengajar ini.

“Saya sangat berterima kasih untuk PT Angkasa Pura I (Persero) yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan. Kegiatan seperti ini sangat saya tunggu-tunggu. Ada alumni yang masih mengingat almamaternya dan memberi dukungan, tidak hanya berupa materi tetapi juga berupa bimbingan moral,” ungkapnya.

Para siswa dan guru tampak antusias mengikuti kegiatan ini dengan melemparkan berbagai pertanyaan. Begitu pula dengan Yuwono, selaku General Manager Bandara Juanda yang langsung menjawab berbagai pertanyaan.

Yuwono menyatakan, “PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan 2 miliar untuk dana Bina Lingkungan, dan 3 miliar untuk program Bina Kemitraan setiap tahunnya. Sebagai wujud pertanggungjawaban sosial perusahaan untuk wilayah sekitar.”

Jonathan, seorang siswa kelas XII Kimia II menyatakan suka dengan adanya kegiatan seperti ini, dan berharap lebih sering diadakan kegiatan serupa. Karena di Sooko Mojokerto sendiri masih jarang, dan para siswa belum tentu memahami berbagai peluang kerja di berbagai perusahaan milik BUMN. Kegiatan BUMN Mengajar ini ditutup dengan simbol penyerahan kenang-kenangan berupa TV LED kepada pihak sekolah. [Humas Bandara Juanda]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *