Gate 4 dan 5 Bandara Syamsudin Noor Resmi Dioperasikan

20160422012933

Ruang tunggu berkapasitas kurang lebih 300 orang ini merupakan eks terminal kedatangan lama yang dimanfaatkan untuk menambah kenyamanan pengguna jasa.

Banjarbaru – Manajemen Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin resmi menambah kapasitas ruang tunggu bagi pengguna jasa dengan mengoperasikan gate 4 dan gate 5 di terminal keberangkatan bandara tersebut, Senin (18/4).

“Ruang tunggu berkapasitas kurang lebih 300 orang ini merupakan eks terminal kedatangan lama yang dimanfaatkan untuk menambah kenyamanan pengguna jasa, khususnya terkait kendala kapasitas yang menjadi prioritas untuk diselesaikan di awal tahun 2016 ini,” ujar General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan.

Sehari sebelumnya, Airport Operation & Readiness Department Head Bandara Syamsudin Noor, Trubus Suharsono, telah melakukan sosialisasi terkait hal ini kepada seluruh perwakilan maskapai serta mitra usaha yang beroperasi. “Seiring dengan dibukanya gate 4 dan gate 5, untuk memastikan pelayanan terpenuhi, maka setiap maskapai harus memastikan jumlah SDM yang beroperasi cukup. Ini adalah potensi pengembangan bisnis, namun jika tidak dibarengi dengan pelayanan prima maka hasilnya tidak akan baik,” ujar Trubus.

“Kami sudah siapkan enam tenant mulai dari makanan, minuman, oleh-oleh, hingga refleksi. Selain itu, fasilitas toilet dan mushola juga sudah kami sediakan dan siap digunakan hari ini,” imbuh Handy.

Terkait penerbangan-penerbangan mana saja yang akan menggunakan gate ini, pihak bandara telah menyusun jadwal dan menyosialisasikannya kepada maskapai yang beroperasi. “Gate 4 dan gate¬† 5 juga akan kami gunakan sebagai ruang tunggu keberangkatan jemaah umrah sehingga flow atau arus penumpang nantinya tidak tercampur serta lebih teratur,” kata Handy lagi.¬†[Humas Bandara Syamsudin Noor/AH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *