Dukung Sinergi BUMN, Angkasa Pura Airports Tanda Tangani MoU dengan Jasa Raharja

Jakarta – Angkasa Pura Airports melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Jasa Raharja (Persero) untuk mendukung program Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Kementerian BUMN. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura Airports Danang S. Baskoro dan Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso pada Rabu (7/12) di Ballroom Grand On Hotel Pullman Thamrin Jakarta.

Nota kesepahaman antara Angkasa Pura Airports dan Jasa Raharja mencakup kerja sama terkait pembukaan akses data penumpang yang melakukan perjalanan dengan pesawat udara kepada Jasa Raharja. Data ini akan digunakan oleh Jasa Raharja sebagai bahan analisa dan evaluasi serta data pembanding untuk kesesuaian penerimaan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang yang melakukan perjalanan dengan pesawat udara.

“Kami berterima kasih kepada pihak Angkasa Pura Airports telah bersedia membuka akses terhadap data penumpang pesawat udara dalam rangka peningkatan pelayanan kami,” kata Budi Setyarso pada sambutannya di sesi penandatanganan MoU. Sementara itu Danang S. Baskoro menyambut baik kerja sama ini. “Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Sinergi BUMN di mana BUMN secara bersama-sama dapat meningkatkan efektivitas kinerja dan nilai lebih perusahaan,” ujar Danang S. Baskoro.

Sebagai informasi, pada kesempatan ini PT Jasa Raharja (Persero) juga melakukan penandatanganan MoU dengan tiga BUMN lainnya yaitu PT Angkasa Pura 2 (Persero) yang dilakukan oleh Direktur Utama Muhammad Awaludin, PT Pos Indonesia (Persero) yang dilakukan oleh Direktur Ritel dan Jaringan Ira Puspadewi, dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. yang dilakukan oleh Direktur Innovation & Strategic Portofolio Indra Utoyo. [DR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *