Dirpum Angkasa Pura Airports Ungkapkan Terima Kasih kepada Cleaning Service

Banjarbaru – Direktur Personalia & Umum Angkasa Pura Airports, Adi Nugroho yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama anak perusahaan, Angkasa Pura Retail, pada Selasa, 17 Januari 2017 melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor. Kunjungannya kali ini selain bertujuan untuk berdiskusi terkait perkembangan kinerja Angkasa Pura Retail juga dimanfaatkan untuk menyapa, memberikan motivasi, dan mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh personil cleaning service Bandara Syamsudin Noor.

Dalam sesi diskusinya bersama jajaran manajemen Bandara Syamsudin Noor serta didampingi Direksi Angkasa Pura Retail, Widya Widagdo, Adi Nugroho menyampaikan, “Pengaturan flow penumpang di Bandara Syamsudin Noor sangat penting mengingat di sini terdapat dua ruang keberangkatan. Hal lain yang tak kalah penting adalah terkait karakteristik penumpang pesawat, apakah mereka lebih suka berbelanja souvenir atau makanan dan minuman. Lokasi tenant harus sesuai karakteristik penumpang,” terangnya.

General Manager, Handy Heryudhitiawan menambahkan mengenai pentingnya promosi atau branding agar semakin dikenal pengguna jasa, “Angkasa Pura Retail bersaing dengan brand popular sehingga harus berupaya lebih untuk mempromosikan brand,” terangnya.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama sekaligus berbagi cerita bersama seluruh personil cleaning service Bandara Syamsudin Noor. Adi Nugroho mulai menyapa cleaning service dengan mengungkapkan terima kasihnya karena telah menjadi bagian dari pencapaian penting Bandara Syamsudin Noor. “Terima kasih telah menciptakan rasa nyaman dan menjadi bagian dari kemajuan Angkasa Pura Airports. Kedepannya akan lebih banyak hal yang ingin diperbaiki dan dicapai, semoga kita semua selalu kompak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Handy Heryudhitiawan menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu program menyambut HUT Angkasa Pura Airports ke-53, dan pastinya bentuk terima kasih kami terhadap seluruh petugas cleaning service karena atas dedikasinya yang telah senantiasa membuat lingkungan bersih dan nyaman,” tambahnya.

“Tahun 2016 untuk pertama kalinya Bandara Syamsudin Noor menerima penghargaan pelayanan prima pratama dari Kementerian Perhubungan. Target selanjutnya adalah penghargaan pelayanan prima madya dan utama. Tahun ini banyak yang harus dijaga kebersihannya menyusul dengan semakin luasnya terminal dan parkir. Kami juga sangat berterima kasih karena Index Kepuasan Penumpang naik dari 3,95 di tahun 2015 menjadi 4,15 di tahun 2016. Bagi kami ini semua tidak akan tercapai tanpa dukungan dari rekan-rekan cleaning service,” tutup Handy Heryudhitiawan. [Humas Bandara Syamsudin Noor]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *