BUMN Mengajar, Bandara I Gusti Ngurah Rai Turut Cerdaskan Kehidupan Bangsa

kolase

Kuta – Dalam rangka kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, Kementerian BUMN menginisiasi program “BUMN Mengajar” yang dilaksanakan di 34 provinsi seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertema “Indonesia Negeri Kebanggaanku” sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta “Membangun Kapasitas Nasional (Nasional Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa”.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai mendatangi salah satu sekolah yang direkomendasikan langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, yaitu SMAN 1 Kuta, guna laksanakan kegiatan “BUMN Mengajar”, Senin (28/11) pagi.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kontribusi PT Angkasa Pura I (Persero) terhadap kecerdasan kehidupan bangsa.

Ratusan siswa/siswi SMAN 1 Kuta tampak antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Co. General Manager Commercial, RD. Yogisworo, menjadi pemateri utama “BUMN Mengajar” di SMAN 1 Kuta.

“PT Angkasa Pura I (Persero) memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi sosial masyarakat, serta turut berkontribusi menumbuhkan kecerdasan kehidupan bangsa,” terang Yogi.

Dalam sesi tersebut, Yogi menyampaikan pemaparan terkait pengenalan PT Angkasa Pura I (Persero), sekaligus memotivasi siswa/siswi untuk lebih giat menempuh pendidikan dan memiliki semangat besar untuk maju dan berkembang sehingga mampu memberi kontribusi aktif terhadap pembangunan bangsa dan negara.

Siswa/siswi yang aktif dalam kegiatan tersebut diberikan paket doorprize berupa tas berlogo PT Angkasa Pura I (Persero), dan paket suvenir kepada pihak sekolah dalam bentuk 1 perangkat laptop beserta printer yang diberikan secara simbolis oleh Co. GM Commercial dan Sales Department Head, Djon Herry, kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta.

“Terima kasih kepada Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai yang telah bersedia meluangkan waktu dalam kegiatan “BUMN Mengajar”, terutama siswa/siswi dan seluruh keluarga besar SMAN 1 Kuta yang sangat antusias dengan kegiatan ini,” ujar Drs. I Nyoman Yasa, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta.

“Kegiatan “BUMN Mengajar” kami bisa memahami terkait proses bisnis PT Angkasa Pura I (Persero), dan kami berharap semoga program kegiatan ini lebih ditingkatkan dan dilanjutkan kembali di sekolah-sekolah yang lain sehingga Angkasa Pura Airports dikenal bukan hanya sebagai operator bandara, melainkan juga sebagai media edukasi bandara itu sendiri,” kata Gung Indra, salah satu siswa SMAN 1 Kuta. [Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *