BIL Kembali Salurkan Dana Bina Lingkungan

PRAYA – Selama setahun sejak beroperasinya Bandara Internasional Lombok (BIL), dampak positifnya sudah dirasakan masyarakat Lombok Tengah. PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola BIL terus berupaya memperhatikan warga masyarakat di tiga desa di sekitar bandara.

Sebagai bentuk komitmen, BUMN ini kembali memberikan bantuan bina lingkungan dengan menggulirkan anggaran sebesar Rp 350 juta. Dana tersebut disalurkan untuk masyarakat di tiga desa, yakni Desa Ketare, Desa Penujak, dan Desa Tanak Awu.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen dan semangat Angkasa Pura Airports dalam turut ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, masyarakat bisa merasakan langsung dampak keberadaan bandara ini. Kami ingin masyarakat dapat merasakan langsung keberadaan BIL ini,” kata Pujiono, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) BIL.

Bantuan bina lingkungan yang diberikan berupa dana pendidikan, perangkat komputer untuk sekolah, bantuan ke masjid, serta bantuan prasarana kesehatan. Bantuan ini bukan dimaksudkan sebagai bentuk memanjakan masyarakat di tiga desa tersebut, melainkan sebagai dukungan Angkasa Pura Airports untuk ikut memandirikan masyarakat.

Menurut Pujiono, kegiatan serupa akan terus dilakukan. Salah satunya adalah kegiatan pemberian bantuan permodalan untuk masyarakat. Program lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah bantuan mobil puskesmas keliling. Mobil yang sudah dimodifikasi ini nantinya akan menyambangi masyarakat dan akan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, utamanya untuk melayani ibu hamil. [Arif Haryanto]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *