Berbagi Kasih, Bandara Syamsudin Noor Kunjungi Panti Sosial

Banjarbaru – Dalam rangka menyambut HUT Angkasa Pura Airports Ke-53 sekaligus menyalurkan kepedulian terhadap sesama, Manajemen Bandara Syamsudin Noor berkunjung ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera pada 24 Januari 2017. General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengatakan, tema yang diangkat pada kunjungan kali ini yakni, “Bersama Kita dalam Satu Jiwa dengan Meningkatkan Semangat Kepedulian”. Turut serta dalam kegiatan sosial tersebut adalah Persatuan Isteri Angkasa Pura Airports (Periskapura) dan anak perusahaan Angkasa Pura Airports, Angkasa Pura Hotel.

Surya, Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera mengungkapkan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bandara Syamsudin Noor yang di tengah kesibukannya dalam melayani pengguna jasa, masih menyempatkan diri berkunjung dan menghibur penghuni panti. Semoga dibalas dengan keberkahan dari Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Menanggapinya, General Manager, Handy Heryudhitiawan menyampaikan, “Hari ini kami bahagia karena bisa bertemu Kakek & Nenek semuanya. Kami mohon doanya untuk kelancaran program-program yang akan dilaksanakan khususnya pembangunan bandara baru. Mari hari ini kita bersenang-senang bersama,” ujarnya.

Panti sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera dipilih karena merupakan satu-satunya Panti Jompo yang menampung dari 13 Kabupaten di Kalimantan Selatan. Sebanyak 101 penghuni panti yang berumur 60 tahun ke atas berkumpul di aula untuk mengikuti rangkaian acara mulai dari berbagi cerita, bernyanyi, bahkan beberapa dari penghuni sangat mahir berpantun, salah satunya adalah Bapak Adnan yang sudah enam tahun tinggal di panti.

“Jalan-jalan ke Kota Banjarbaru. Bila pian cinta bilang I Love You,” begitulah pantun yang disambut riuh penghuni lainnya.

Dalam sesi berbagi cerita penghuni terlama yakni Bapak Sumti dan Ibu Hanin yang sudah 16 tahun berada di panti diminta untuk bercerita kesan-kesannya selama berada di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera. Mereka mengungkapkan bahwa selama ini mereka bersyukur karena sangat diperhatikan oleh petugas. Kedatangan rombongan Bandara Syamsudin Noor menambah kebahagiaan mereka.

“Kegiatan seperti ini sangat diharapkan para penghuni panti sebab mereka butuh sentuhan dan kasih sayang dari orang lain. Semoga kedepannya perusahaan lain, juga masyarakat pada umumnya sering berkunjung ke panti guna berbagi hiburan,” harap Surya.

“Kami juga ingin mengetahui fasilitas penghuni panti, siapa tahu kedepannya bisa bekerjasama untuk saling memajukan,” tambah Handy Heryudhitiawan saat mengunjungi beberapa wisma yang disediakan pihak panti.

Kegiatan sosial ini kemudian ditutup dengan pemberian santunan sebagai bentuk tali kasih dari Manajemen Bandara Syamsudin Noor kepada seluruh penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera. [Humas Bandara Syamsudin Noor]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *