Bandara Syamsudin Noor Raih Penghargaan Penyumbang Pajak Terbesar

Bandara Syamsudin Noor Raih Penghargaan Penyumbang Pajak Terbesar

Terima kasih kepada Angkasa Pura Airports karena telah menjadi penyumbang pajak terbesar. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp 4 miliar.

Banjarbaru – Manajemen Bandara Syamsudin Noor menerima penghargaan dari Dinas Pendapatan Daerah Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, atas kontribusinya sebagai pembayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak Parkir (P2) dengan kategori nilai terbesar dan paling tertib untuk masa pajak tahun 2015, Selasa (12/4).

Penghargaan yang pertama kali bagi Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor ini diberikan langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani kepada General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan, pada acara penutupan pameran Banjarbaru Fair di Lapangan Murjani, Banjarbaru.

Pada tahun 2015, PBB yang telah dibayarkan oleh Bandara Syamsudin Noor kepada Pemerintah Kota Banjarbaru mencapai Rp 2,15 miliar. Sedangkan tahun sebelumnya sebesar Rp 2,16 miliar. Sedangkan Pajak Parkir yang terdiri atas parkir kendaraan roda empat dan roda dua yang dibayarkan mencapai Rp7,55 miliar, sementara tahun sebelumnya Rp5,40 miliar, atau meningkat sebesar 39,77 %.

“Bandara Syamsudin Noor senantiasa mendukung pembangunan Kota Banjarbaru, salah satunya dengan memenuhi kewajiban pajak,” ujar Handy Heryudhitiawan.

“Terima kasih kepada Angkasa Pura Airports karena telah menjadi penyumbang pajak terbesar. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp4 miliar. Ini sangat berarti bagi Kota Banjarbaru. Semoga nantinya setelah pembangunan bandara internasional dapat lebih memajukan Kota Banjarbaru,” kata Walikota Nadjmi.

Keberadaan Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru telah mampu menyerap tenaga kerja, khususnya di sekitar Kota Banjarbaru. Selain itu juga mendorong timbulnya entitas bisnis baru seperti hotel, restoran, hingga pusat perbelanjaan. [Humas Bandara Syamsudin Noor/AH]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *