Bandara Syamsudin Noor Gelar Pelatihan Manajemen Bisnis Mitra Binaan dan Seremonial Operasi Katarak Gratis

pelatihan-manajemen-bisnis-mitra-binaan-bdj-4

Banjarbaru – Bandara Syamsudin Noor menggelar Pelatihan Manajemen Bisnis Mitra Binaan Program Bina Lingkungan dan Seremonial Katarak Gratis di Ballroom Hotel Novotel, Banjarbaru (5/12).

Acara  ini diawali dengan penampilan Tarian Kilau Borneo yang menggambarkan semangat  kegotongroyongan dalam membangun Banua yang terwakili dengan Dayak dan Melayu Banjar dari STKIP PGRI Banjarmasin. Kemudian, Pelatihan Manajemen Bisnis dimulai dengan penyematan tanda peserta untuk dua perwakilan mitra binaan, yakni Bakti Food dan Tempe Waginan.

Kegiatan ini turut mengundang 62 mitra binaan yang ada di Kalsel, serta jajaran undangan, seperti perwakilan Walikota Banjarbaru, Direktur Rumah Sakit Pelita Insani selaku mitra kerja sama, dan lain sebagainya.

Bandara Syamsudin Noor bekerja sama dengan Lembaga Manajemen & Akutansi STINAS  Banjarmasin untuk meningkatkan kemampuan pemilik UKM mengelola dan mengembangkan usahanya, mulai dari pembukuan, manajemen pemasaran, komunikasi dan negosiasi,  hingga laporan perkembangan usaha.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak bandara karena selalu diberi kepercayaan untuk melatih dan membina mitra binaan. Kerja sama ini sudah berjalan selama sepuluh tahun. Setiap pelatihan selalu ada pendampingan sehingga kami tentunya selalu membuka kesempatan bagi mitra binaan untuk berkonsultasi di luar forum ini,” tutur Diana Hayati dari LBMA Banjarmasin.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan, menjelaskan, “Total penyaluran pinjaman kemitraan dari tahun 2012 hingga Oktober 2016 sudah mencapai 8,07 miliar, dengan total jumlah mitra binaan sebanyak 277. Saat ini bahkan mitra binaan sudah ada yang memperjualbelikan produknya di terminal bandara. Semoga tahun depan semakin banyak yang bisa bersaing di bandara.”

Senada dengan beliau, Muhammad Aswan selaku perwakilan Walikota Banjarbaru menambahkan, “Kami berharap Bandara Syamsudin Noor juga menyediakan lahan khusus di area bandara baru nanti untuk area usaha UMKM sehingga potensi berkembangnya semakin pesat.”

Selain pelatihan, acara ini juga diwarnai dengan haru sekaligus suka cita. Terlihat dari penjelasan perwakilan warga yang telah mengikuti operasi katarak gratis pada 29  November lalu, di Rumah Sakit Pelita Insani, Martapura.

“Sudah 12 tahun saya tidak bisa melihat. Terima kasih banyak Angkasa  Pura Airports, saya benar-benar bersyukur dan terharu bisa kembali melihat teman-teman yang dulu masih muda kini sudah menua. Semoga Angkasa Pura Airports selalu diberi keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur salah satu peserta operasi katarak gratis dari Cempaka, Suhartono.

Untuk lebih memaksimalkan penyerapan materi, acara pelatihan manajemen bisnis ini digelar selama dua hari, 5 – 6 Desember 2016. [Humas Bandara Syamsudin Noor]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *