Bandara SAMS Balikpapan Pasang 200 Lubang Resapan Biopori

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya serap air pada tanah sehingga dapat mengurangi volume laju air pada permukaan tanah.

Balikpapan – Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) melaksanakan pembuatan 200 lubang resapan biopori di lingkungan bandara (08/04).

Kegiatan yang dihadiri oleh pejabat dan karyawan Bandara SAMS, Balikpapan, tersebut dibuka oleh General Manager, Pujiono.

“Hari ini kami akan melaksanakan pemasangan 200 lubang resapan biopori untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016. Hal ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan untuk menjaga lingkungan hidup,” ujar Pujiono dalam sambutannya.

Di tempat terpisah, Safety Health Environment Section Head Bandara SAMS, Herdanu Sri Novanto, sebagai Ketua Tim Penghijauan menambahkan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya serap air pada tanah sehingga dapat mengurangi volume laju air pada permukaan tanah.”

“Dengan demikian, pembuatan lubang biopori dapat mengurangi genangan air di Bandar Udara Internasional SAMS, Sepinggan Balikpapan,” lanjutnya.

Kegiatan ini diharapkan memberikan kesadaran dan kepedulian bersama untuk menjaga serta melestarikan lingkungan hidup, khususnya di Bandara SAMS, Balikpapan. [Humas Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *