Bandara Ahmad Yani Adakan Pelatihan Bersama ASTRA

Semarang –  Corporate Social Responsibility (CSR) Bandara Ahmad Yani, Semarang, bekerja sama dengan PT Astra International Tbk menyelenggarakan Program Pelatihan Teknisi Sepeda Motor untuk masyarakat sekitar bandara. Program Pelatihan ini diselenggarakan di Astra Training Center, Mloyo, Semarang.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran. Selain itu, untuk membantu generasi muda meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sebagai modal dalam mencari pekerjaan atau membuka usaha perbengkelan.

“Suatu kebanggaan bagi Angkasa Pura dapat bekerja sama dengan PT Astra International Tbk. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan ditingkatkan lagi, agar bisa membentuk angkatan-angkatan berikutnya untuk bisa mengikuti pelatihan ini,” ujar Priyo Jatmiko, General Manager Bandara Ahmad Yani, saat memberikan sambutan.

“Teman-teman peserta yang terpilih pada program pelatihan ini sangatlah beruntung, karena kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat langka. Maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” Service Region Head Honda Semarang, Visiawan Andika, menambahkan.

Sasaran peserta program pelatihan ini ialah masyarakat pada usia produktif, yaitu lulusan SMK/SMA sederajat, yang berdomisili di wilayah Semarang.

Pelatihan yang dilaksanakan selama kurang lebih 27 hari ini diikuti oleh 25 orang peserta. Mereka akan mengikuti pelatihan di dalam kelas (in-class training) selama 6 hari,  dilanjutkan dengan praktik magang selama 21 hari di bengkel-bengkel Honda (AHASS) wilayah Semarang dan sekitarnya.

Sebelumnya, Astra Honda Motor Semarang sudah bekerja sama dengan 51 SMK dari Jurusan Teknik Sepeda Motor yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya, agar dapat merekrut beberapa orang yang nanti dapat bekerja di bengkel-bengkel Honda (AHASS) sebagai seorang maintenance.

Program pelatihan ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh unit Corporate Social Responsibility (CSR) Bandara Ahmad Yani, dan berharap akan terus berlanjut di kemudian hari. [Humas Bandara Ahmad Yani]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *