Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Adakan Latihan Evakuasi Gempa Bumi dan Penggunaan APAR

photogrid_1482133015034-768x768

Mangupura – Dalam rangka menguji personel PKP-PK, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai mengadakan pelatihan evakuasi gempa bumi, Senin (19/12). Kegiatan yang bekerja sama dengan mitra usaha Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, seperti Airlines, Ground Handling, dan Tenant ini dilaksanakan di area perkantoran lantai 2 Terminal Internasional.

Pelatihan evakuasi gempa bumi ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh pegawai dapat mengenal prosedur apabila terjadi gempa bumi,” ucap Putu Puja Supradnyana selaku Co. General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Selain bertujuan mensosialisasikan prosedur saat terjadi gempa bumi, pelatihan ini juga untuk mengevaluasi jalur evakuasi menuju assembly point, serta melatih dan menguji personel saat proses evakuasi gempa bumi.

Setelah pelatihan evakuasi gempa bumi, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Kegiatan ini juga disambut baik para karyawan/karyawati yang bekerja di lantai 2 Terminal Internasional, ditunjukkan dengan antusiasme tinggi saat mengikuti prosedur evakuasi, serta praktik pemadaman api secara tradisional maupun dengan menggunakan APAR,” tambahnya. [Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *