Angkasa Pura Magazine Raih “Silver Winner” InMA 2016

Dahlan Iskan Menyerahkan Penghargaan kepada Corporate Secretary AP I

Ajang InMA 2016 kali ini diikuti oleh 180 entri. Angkasa Pura Magazine berhasil menjadi runner-up (silver winner) di kategori BUMN/BUMD melalui majalah edisi Maret-April 2015 dengan tajuk “Menjaga Momentum Pertumbuhan”

Mataram – Angkasa Pura Magazine – media internal Angkasa Pura Airports – berhasil meraih penghargaan Silver Winner dalam ajang Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) 2016 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). Acara malam penganugerahan penghargaan ini digelar di Hotel Golden Palace, Mataram, NTB, Selasa (9/2) malam, bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

Acara yang mengusung tema “Kreativitas dan Inovasi Tanpa Batas” ini turut dihadiri oleh Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin, Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Djauhar, ratusan pimpinan media, aktivis pers mahasiswa, dan praktisi public relations dari lembaga pemerintahan maupun perusahaan swasta.

Penyerahan trofi pemenang InMA 2016 ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum SPS Dahlan Iskan kepada Corporate Secretary Angkasa Pura Airports sekaligus Pemimpin Umum Angkasa Pura Magazine Farid Indra Nugraha. Ajang InMA 2016 kali ini diikuti oleh 180 entri. Angkasa Pura Magazine berhasil menjadi runner-up (silver winner) di kategori BUMN/BUMD melalui majalah edisi Maret-April 2015 dengan tajuk “Menjaga Momentum Pertumbuhan”.

Hasil lengkap pemenang InMA 2016 kategori BUMN/BUMD yaitu: Golden Winner diraih oleh Sinergi46 (Bank BNI); Silver Winner diraih Angkasa Pura Magazine (Angkasa Pura I); dan Bronze Winner diberikan untuk Majalah Mandiri (Bank Mandiri), Sinergi46 (Bank BNI), Gema (Petrokimia Gresik), Rel Magazine (KAI), Energia (Pertamina), serta Bankaltim Media (BPD Kaltim).

Sebelumnya, dalam gelaran InMA 2014, Angkasa Pura Magazine berhasil menjadi yang terbaik dengan menyabet Gold Winner melalui edisi Juni-Agustus 2013 dengan judul “Calon Pemimpin Bangsa dari Indonesia Timur”. Sedangkan pada InMA 2015, Angkasa Pura Magazine memperoleh Bronze Winner melalui edisi Juli-Agustus 2014 yang bertajuk “Empat Tahun Perjalanan Transformasi”. Artinya, dalam tiga kali keikutsertaan Angkasa Pura Magazine, ketiga-tiganya berhasil menyabet gelar.

Dewan juri yang terlibat untuk memilih yang terbaik dalam ajang InMA 2016 ini antara lain CEO Dentsu Strat Janoe Arijanto yang menilai aspek branding, Executive Creative Director First Position Ndang Sutisna (aspek kreatif), Vice Rector Sampoerna University Gunawan Alif (aspek komunikasi massa), Wakil Ketua Umum Asosiasi PR Indonesia Silih Agung Wasesa (aspek kehumasan), serta Redaktur Foto Kompas Agus Susanto (aspek foto jurnalistik).

Selain InMA, SPS juga memberikan penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), serta Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA). Tahun ini panitia menerima total 885 entri dari 244 perusahaan dan lembaga, dengan rincian IPMA sebanyak 503 entri, InMA (180 entri), IYRA (144 entri), dan ISPRIMA (58 entri). [Arif Haryanto]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *