Angkasa Pura I Siapkan Posko Gabungan di Adisutjipto

SLEMAN – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan membuka posko gabungan mulai H-7 hingga H+7 lebaran tahun 2012 ini. Posko itu akan memberikan berbagai layanan dan informasi kepada penumpang pada arus mudik hingga arus balik.

“Posko ini akan ditempatkan di halaman depan Bandara Adisutjipto Yogyakarta, sehingga lebih mudah dijangkau penumpang,” ujar Manager Personalia dan Umum PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Cahyadi, Rabu (1/8).

Menurut Cahyadi, di posko gabungan ini nantinya akan disiagakan petugas dari Angkasa Pura Airports, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, serta Pemadan Kebakaran. “Kami juga berusaha meningkatkan keamanan di beberapa titik di bandara yang menjadi pusat konsentrasi penumpang,” tambahnya.

Untuk menjaga keamanan selama arus mudik dan arus balik, pihak Bandara Adisutjipto juga akan dibantu personel dari TNI-AU maupun Polda DIY. “Mobil ambulans juga disiagakan beserta tim medisnya untuk melayani penumpang yang sakit,” katanya.

Cahyadi mengatakan, sampai saat ini telah ada sejumlah maskapai penerbangan yang mengajukan penerbangan ekstra pada arus mudik hingga arus balik nanti. “Kami perkirakan peningkatan jumlah penumpang akan mulai terjadi pada H-3 nanti, dengan perkiraaan jumlah penumpang sekitar 13.000 untuk kedatangan dan keberangkatan,” katanya. [Arif Haryanto/Antara]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *