Angkasa Pura Airports Serahkan Kembali Penerima Beasiswa ke Orangtua

Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan penyerahan kembali siswa-siswi penerima beasiswa PT Angkasa Pura I (Persero) tahun ajaran 2013-2015 kepada orang tua masing-masing, Kamis (12/05).

“Sejak tahun 2013, melalui program Bina Lingkungan, PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan bantuan pendidikan berupa pemberian beasiswa kepada 12 orang siswa berprestasi dari keluarga prasejahtera untuk menempuh pendidikan SMU di Akademi Siswa Bangsa Internasional,” terang Novrihandri, Finance & IT Director PT Angkasa Pura I (Persero). Dana yang disalurkan PT Angkasa Pura I (Persero) untuk bantuan pendidikan tersebut adalah sebesar Rp1,98 M selama 3 tahun.

12 siswa-siswi tersebut berasal dari kota-kota di Tengah dan Timur Indonesia yang merupakan wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero), yaitu Banjarmasin, Lombok, Kupang, Manado, dan Biak. 12 Siswa tersebut adalah Adrianus Apolos Wakum (Biak), Antoneta Yubelina Wakum (Biak), Christian Eka Wijaya (Manado), Karunia Kristania Wantania (Manado), Andien Yudistira Garet (Banjarmasin), Diah Pramesthi Ningrum (Banjarmasin), Baiq Sany Ayu Citra (Lombok), Nasip (Lombok), Frensly Sally Lenahatu (Ambon), Ronaldo Yonathan Samson (Ambon), Kristian Soleman Kuli (Kupang), dan Stevanny Pegeen de Haan (Kupang).

“Selama 3 tahun, siswa-siswi kami telah berusaha keras untuk mengasah kemampuan akademik maupun non akademik. Pada hari ini, mereka semua telah melaksanakan wisuda di sekolah, dengan nilai yang memuaskan,” ujar Maryanto, Head of Corporate Social Responsibility PT Angkasa Pura I (Persero).

“Sebagaimana pada saat mereka datang untuk mulai belajar, orang tua menyerahkan siswa kepada PT Angkasa Pura I (Persero), maka pada saat ini, mereka akan diserahkan kembali kepada orang tua murid,” lanjutnya. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan secara simbolis dari PT Angkasa Pura I (Persero) dan berfoto bersama. [DSS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *