Angkasa Pura I Raih Juara III Annual Report Award 2011

JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih Juara III pada penyelenggaraan Annual Report Award (ARA) 2011. Acara malam penganugerahan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Bapepam-LK, Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia ini diadakan di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta (18/9).

Angkasa Pura I berhasil meraih nilai total 75,36% dan menempati peringkat ke-3 dari 30 perserta dalam kategori Non-Keuangan Non-Listed. Secara umum, Angkasa Pura I berada di peringkat ke-41 dari 199 peserta. Dibandingkan dengan capaian tahun lalu, prestasi yang diraih Angkasa Pura I kali ini lebih baik. Tahun 2010, Angkasa Pura I berada di peringkat ke-4 dari 30 peserta di Kategori Non-Keuangan Non-Listed dan peringkat ke-59 dari 191 peserta secara umum.

Tahun ini, tema acara yang dihadiri Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Menteri BUMN Dahlan Iskan ini mengangkat tema “Transparasi Informasi Sebagai Upaya Penerapan Pengelolaan Perusahaan Yang Bersih dan Berintegrasi Untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Dalam Perekonomian Regional.” Sedangkan Angkasa Pura I dalam Annual Report-nya mengambil tema “Accelerating The Capacity Expansion”.

ARA bertujuan untuk meningkatkan keterbukaan informasi dan penerapan Good Corporate Governance (GCG), baik BUMN/BUMD maupun perusahaan swasta yang berstatus listed (tercatat) atau non-listed (tidak tercatat) di Bursa Efek. Dalam ARA 2011 ini terdapat 10 kategori yang diberikan sebagai apresiasi kepada para perusahaan. [Arif Haryanto]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *