Angkasa Pura I Gelar Pelatihan Manajerial Tingkat Utama Angkatan I

JAKARTA – Untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan manajerial para pejabat satu tingkat di bawah direksi yang meliputi para General Manager, Deputi Direktur, Direktur Anak Perusahaan, dan Sekretaris Perusahaan, PT Angkasa Pura I (Persero) mengadakan Pelatihan Manajerial Tingkat Utama Angkatan I Tahun 2012. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Centre of Excellent Angkasa Pura Airports, Jakarta, 5-13 September 2012.

Dalam pelatihan ini Angkasa Pura Airports menggandeng para pengajar dari Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS), untuk memberikan materi mengenai Wawasan Nusantara, Bela Negara, dan Ketahanan Nasional.

Para peserta juga mendapatkan materi terkait Business Think, Leadership Greatness, serta kegiatan outbound (The Amazing Race). Melalui Business Think, peserta diberikan materi seputar cara pengambilan keputusan dan tindakan, menetapkan prioritas, mempertimbangkan secara eksplisit, analisa perhitungan, serta analisis cost benefit dalam rangka mencapai kinerja yang optimal. Melengkapi pelatihan, diadakan kegiatan outbound yang dimaksudkan untuk membentuk team building yang berkaitan dengan sikap mental yang erat hubungannya dengan persoalan disiplin, team, kreativitas, integritas, kejujuran, spiritual serta emosi. Dan Melalui pelatihan ini, diharapkan akan lahir para pemimpin yang dapat menjadi teladan dalam berbagai hal, serta terbangunnya hubungan antar tim lewat dengan komunikasi yang efektif antara atasan dan bawahan serta sesama rekan kerja. [Arif Haryanto]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *