Angkasa Pura I Gandeng Accor Bangun Budget Hotel

SURABAYA – PT Angkasa Pura I menggandeng Accor Asia Pacific untuk mengoperasikan budget hotel di dua bandara internasional milik AP I yaitu Bandara Juanda, Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Accor Asia Pacific merupakan salah satu pengelola jaringan hotel terbesar dan terbaik di dunia. Hotel yang direncanakan prediksikan mulai aktif beroperasi pada bulan November 2012 ini akan menjadi alternatif bagi para pengguna jasa transportasi udara ketika mencari tempat menginap saat harus bermalam di sekitar bandara.

Menurut Direktur Utama AP I Tommy Sutomo, masing-masing hotel akan diberi nama Ibis Budget Angkasa Pura Hotel (APH) Surabaya Airport dan Ibis Bugdet Angkasa Pura Hotel (APH)Makassar Airport. “Ibis Budget Angkasa Pura Hotel Surabaya Airport terdiri dari 144 kamar. Sedangkan Ibis Bugdet Angkasa Pura Hotel Makassar Airport terdiri dari 121 kamar. Fasilitas yang tersedia di masing-masing hotel itu antara lain pusat bisnis, ruang rapat, dan akses internet melalui wi-fi,” ujar Tommy pada acara kick-off ceremony pembangunan Ibis Budget APH yang dipusatkan di Waving Gallery Bandara Internasional Juanda, Surabaya, 13 April 2012.

“Fasilitas ini diberikan untuk memenuhi peningkatan pelayanan bandara berkelas internasional. Penumpang tidak lagi kesulitan bilamana ingin menginap di bandara,” imbuh Direktur Utama APH Widodo Marmer.

Ibis Budget APH Surabaya Airport menempati area seluas 4.153 m2. Sementara Ibis Budget Hotel APH Makassar Airport berdiri di atas lahan 2.908 m2. Lahirnya Angkasa Pura Hotels merupakan bagian dari upaya transformasi AP I dalam mendiversifikasi usaha dan meningkatkan pendapatan non-aeronautical. Selain itu, kedua hotel ini juga sebagai antisipasi terhadap tingginya lalu lintas penumpang pesawat udara, dimana pada 2011 lalu Bandara Juanda melayani 13,8 juta dan Bandara Hasanuddin 7,4 juta orang. [AH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *