Angkasa Pura I BIL Berikan Santunan ke Anak Yatim

LOMBOK – PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Lombok (BIL) kembali melakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan yang dilakukan di Masjid BIL ini diberikan langsung oleh GM PT Angkasa Pura I (Persero) BIL  Pujiono, didampingi Direktur Keuangan Rafki, serta beberapa pejabat Angkasa Pura Airports BIL lainnya, Kamis sore (26/07).

Santunan yang diberikan berupa paket uang tunai yang diberikan kepada 75 anak yatim dari tiga desa di lingkar bandara, yaitu Desa Tanak Awu dan Desa Ketare (Kec. Pujut), dan Desa Penujak (Kec. Praya Barat).

Selama 2012 ini, sudah empat kali acara pemberian santunan ini diadakan. “Santunan kali ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H. Kami ingin berbagi dengan masyarakat di lingkar bandara, khususnya dengan anak yatim. Atas nama manajemen BIL, kami menyampaikan terimakasih ke pemerintah desa dan tokoh masyarakat lingkar bandara yang telah membantu kelancaran acara ini,” kata Pujiono.

Ke depan, perhatian manajemen akan semakin dimaksimalkan, dengan rencana memberikan bantuan dalam bentuk lain. Anak yatim lingkar BIL tidak lagi menerima santunan insidentil pada momen tertentu. , namun akan dikemas dalam bentuk pemberian biaya pendidikan bagi anak yatim. “Bantuan pedidikan kepada anak yatim diharapkan  menjadi salah satu solusi peningkatan SDM masyarakat lingkar bandara.  Anak yatim harus  menikmati pendidikan yang berkualitas seperti anak lainnya,” imbuh Pujiono.

“Atas nama pemerintah desa lingkar bandara, kami menyampaikan terimakasih atas pemberian santunan yang dilakukan PT Angkasa Pura I Cabang BIL. Selain itu, selama ini perhatian pihak manajemen BIL untuk masyarakat sekitar semakin baik. Banyak warga yang sudah diakomodir bekerja di dalam bandara. Selain itu, berbagai program kegiatan sosial dilakukan untuk masyarakat sekitar. Kami berharap perhatian ini bisa semakin meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga, masyarakat lingkar BIL akan mendukung penuh berbagai program PT Angkasa Pura I Cabang BIL, salah satunya dengan mewujudkan kondusifitas dan kebersihan di dalam kawasan bandara,” kata Kepala Desa  Ketare L Sumatrah. [Arif Haryanto/Humas BIL]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *