Angkasa Pura Airports Berikan Dana Pembinaan kepada ‘Messi Indonesia’

Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian kepada atlet masa depan Indonesia, PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan dukungan dana pembinaan kepada Tristan Alif Naufal, yang berjuluk “Lionel Messi Indonesia”.

Dana pembinaan sebesar Rp200 juta sebagai dukungan untuk “Tristan Alif goes to Europe” ini diserahkan oleh Komisaris Utama Angkasa Pura Airports Andrinof Chaniago dan President Director Angkasa Pura Airports Sulistyo Wimbo Hardjito kepada Tristan Alif yang datang bersama kedua orang tuanya, Ivan Trianto dan Irma Lansano, dalam acara media gathering di Hotel NAM Center, Kemayoran, Jakarta, Senin (13/6) sore.

“Bendera Indonesia akan dikibarkan di luar negeri jika ada kunjungan presiden di negara tersebut atau jika atlet kita meraih medali emas di ajang olahraga multievent. Olahraga bisa mengangkat martabat bangsa. Tristan Alif ini merupakan pesepak bola muda yang butuh pembinaan. Dia masih bisa dibentuk, dicarikan peluang, dan diberikan dukungan, agar bisa berprestasi lebih baik lagi sebagai duta bangsa. Tak terbayangkan anak sekecil ini sudah membawa nama bangsa. Selamat untuk Tristan,” kata Wimbo.

Tristan yang masih berusia 11 tahun ini membutuhkan dana sekitar Rp2,5 miliar agar bisa memperkuat klub Getafe, Spanyol. Dana ini dipergunakan untuk program izin tinggal Tristan Alif dan kedua orang tuanya, sejalan dengan regulasi FIFA yang menyebutkan bahwa pemain di bawah umur dari luar negara klub harus menetap bersama orang tuanya.

“Bantuan ini merupakan wujud kepekaan Angkasa Pura Airports terhadap atlet potensial. Kesempatan kita untuk berkontribusi seperti ini mungkin tidak datang setiap saat. Tristan Alif adalah anak berbakat sekaligus aset nasional yang diberi kesempatan berlaga oleh klub di luar negeri. Kami juga mengimbau pihak-pihak lain untuk ikut mendukung Tristan Alif agar dia bisa berangkat ke Spanyol,” kata Andrinof.

“Terima kasih kepada Angkasa Pura Airports yang telah memberi dukungan kepada saya. Mudah-mudahan cita-cita saya mengharumkan Indonesia di mata dunia bisa tercapai,” ucap Tristan Alif. [AH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *