Angkasa Pura Airports Selenggarakan Pengajian dan Doa Bersama Masyarakat Kulon Progo

Yogyakarta  – Melengkapi rangkaian acara peresmian “Babad Alas Nawung Kridha” (land clearing) Bandara Baru Internasional Yogyakarta oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 27 Januari 2017 lalu,  Angkasa Pura Airports kembali menyelenggarakan serangkaian acara Pasca Babad Alas.

Acara Pasca Babad Alas diawali dengan pengajian dan doa bersama seluruh masyarakat Kulon Progo khususnya di wilayah pembangunan Bandara Baru Yogyakarta pada hari ini. Pengajian dan doa bersama oleh Cak Nun dan Kelompok Musik Kiai Kanjeng dikemas dengan tema “Hijrah: Angon Kahanan Anyar (Peradaban Baru Pasca Operasional Bandara Baru Yogyakarta)”, dihadiri oleh Direksi Angkasa Pura Airports -Bpk. Asrori, Dewan Komisaris Angkasa Pura Airports -Bpk.Selby Nugraha Rahman, perwakilan Pemerintah Daerah setempat yaitu antara lain Camat Temon bersama dengan Lurah seluruh 5 Desa terdampak (Jangkaran, Sindutan, Palihan, Glagah dan Kebon Rejo), Komandan Sat.Radar Congot, serta masyarakat Kulon Progo.

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Parkir Timur Laguna Glagah Indah-Kulon Progo ini diharapkan dapat membantu memberikan pencerahan dan hiburan kepada masyarakat yang berada di wilayah pembangunan Bandara Baru Yogyakarta di Kulon Progo.

“Hijrah! Bahwa orang-orang beriman yang berhijrah dan berjihad dengan motivasi karena Allah dan tujuan untuk meraih rahmat dan keridhaan Allah, mereka itulah adalah mu’min sejati yang akan memperoleh pengampunan Allah, memperoleh keberkahan rizki (ni’mat) yang mulia, dan kemenangan di sisi Allah. Semoga hijrah yang dilakukan masyarakat Kulon Progo ini dapat diniatkan karena Allah sehingga memperoleh keberkahan rizki dan kemenangan di sisi Allah SWT. Amin” ujar Cak Nun dalam tausyiahnya.

“Proses Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta terus berlanjut, dan dalam perjalanannya pun terus memerlukan dukungan semua pihak terutama masyarakat Kulon Progo. Semoga kegiatan ini dapat menjadi dukungan spiritual keagamaan dan motivasi kultural bagi masyarakat Kulon Progo khususnya dan masyarakat DIY pada umunya untuk menyongsong era atau peradaban baru pasca beroperasinya Bandara Baru Yogyakarta di Pesisir Temon, Kulon Progo nantinya,” harap Moch. Asrori, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports.

Rangkaian acara Pasca Babad Alas akan dilanjutkan pada hari Minggu (26/03) dengan menyelenggarakan Angkasa Pura Airports Berbagi bersama beberapa Panti Asuhan yang berada di wilayah Kulon Progo. [Humas Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *