Angkasa Pura Airports Resmikan Rute Penerbangan Baru Lion Air di Balikpapan

Balikpapan – Angkasa Pura Airports berkomitmen dalam memajukan industri penerbangan di Indonesia dengan mendukung pengoperasian rute baru Lion Air. Rute penerbangan baru tersebut yaitu Balikpapan – Pontianak dan Pontianak – Balikpapan (BPN – PNK – BPN), Rabu (25 Januari 2017).

Armada yang digunakan adalah jenis pesawat Boeing 737-800 dengan flight number JT 937 untuk penerbangan rute Balikpapan – Pontianak (BPN – PNK – BPN) dan JT 936 untuk penerbangan rute Pontianak – Balikpapan.

Acara peresmian rute baru Lion Air ini bertempat di Gate 2 dimulai dengan pembukaan oleh MC Duta Bandara Internasional SAMS Sepinggan – Balikpapan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari General Manager Pujiono, Pujiono menyampaikan bahwa, “Semoga kedepannya rute penerbangan baru terus bertambah, sehingga pertumbuhan penumpang di Bandara SAMS Sepinggan diharapkan terus meningkat,”.

Selanjutnya perwakilan dari Manajemen Lion Air Achmad Afandi selaku Direct Manager memberikan sambutan, “Manajemen PT Lion Air berterimakasih kepada Angkasa Pura Airports Bandara Internasional SAMS Sepinggan yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan memberikan kalungan bunga oleh General Manager Pujiono, Co. General Manager Sulkan, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, serta Direct Manager Lion Air kepada pilot Lion Air, crew Lion Air, dan perwakilan dari penumpang Lion Air.

Peresmian rute baru ini turut dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, Kepala Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI), Kapolsek Kawasan Bandara, Pimpinan Airlines Operators Committee (AOC), Para Department Head dan Para Section Head Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Internasional SAMS Sepinggan – Balikpapan. [Humas Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *